Bupati Bone Resmikan Gedung Baru RS Pancaitana Senilai 30 Milyar


BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Akhir pekan adalah hari yang seharusnya digunakan untuk berkumpul bersama keluarga atau beristirahat dirumah khusunya buat para pejabat, Tapi Bupati Bone malah dipenuhi dengan kesibukan yang padat.

Setelah menjadi pemimpin apel pada acara Bakti Sosial (Baksos) gerakan bantu petani, Bupati Bone Andi Fahsar kembali melanjutkan dengan peresmian gedung baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Intensive Care Unit (ICU) RSU Datu Pancaitana, Sabtu, 10/2/2018.

Setelah resmi beroperasi sejak November 2016 lalu, sedikit demi sedikit sudah mulai dilengkapi segala fasilitas rumah sakit demi memberikan pelayanan kepada masayarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Dr. Andi Kasmawati Padjalangi dalam sambutannya menuturkan pembangunan rumah sakit Datu Pancaitana ini menggunkan anggaran 30 Milyar rupiah, dan itu menggunakan APBD kabupaten Bone.

"Bone adalah satu-satunya kabupaten yang mendiirikan rumah sakit tanpa menggunakan APBN melainkan menggunakan APBD yang bersumber dari pajak rokok," Ungkapnya

Lebih lanjut dia menjelaskan meski pembangunan RS Datu Pancaitana saat ini belum memiliki tipe, tapi pihaknya akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk bisa terakreditasi.

Sementara Bupati Bone Andi Fahsar mengatakan sangat mengapresiasi pembangunan rumah sakit ini yang pelan pelan melengkapi segala fasilitas yang harus dimiliki rumah sakit.

"Saya kira dengan hadirnya rumah sakit pancaitana ini akan pelan pelan dapat memberikan pelayanan dalam rangka menunjang pelayanan kesehatan."kata Andi Fahsar

Lebih lanjut dia mengatakan selain Rumah sakit Pancaitana ini, selama dimasa kepemimpinannya juga telah membangun dan meresmikan 19 Puskesmas di Kabupaten Bone. (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.