Hadiri Hari Jadi Bone SYL Banyak Puji Orang Bone


 BONETERKINI.COM.BONE,-- Orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH turut hadir dalam kegiatan prosesi Mattompang Arajang yang dilaksanakan di pelataran Rujab Bupati Bone, Selasa, 3 April 2018.

Prosesi Mattompang Arajang (pembersihan benda pusaka peninggalan raja bone) ini merupakan rangkaian Hari Jadi Bone ke 688 yang digelar setiap tahunnya.

Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya merasa sangat bangga hadir dalam kegiatan ini karena menurutnya ini ulang tahun terakhir daerah di Sulsel yang ia hadiri sebagai gubernur.


"Saya sangat bangga ada disini hari ini, dan ini daerah terakhir yang saya datangi dalam acara ulang tahun, karena masa jabatan saya tersisa 7 hari lagi," Kata Syahrul

Lebih jauh Syahrul bercerita saat diperjalanan dari Makassar menuju Bone di Camba dia melihat monyet-monyet putih yang berdiri, diapun turut terharu monyet saja menunggungu kedatangannya apalagi masyarakat bone yang sudah diketahui keramahannya.


"saya terharu melihat sambutan masyarakat bone yang diketahui sangat ramah dan bijaksana, disini saya mendapatkan persaudaraan yang kuat seperti keluarga, terima kasih untuk semua warga bone,"Ujarnya

Sementara PJS Bupati Bone Andi Bakti Haruni dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sulsel yang berkenan hadir dalam perayaan hari jadi bone begitupun juga kepada seluruh kerajaan dan kesultanan se nusantara yang sempat hadir.

"kami merasa sangat bahagia atas kedatangan yang mulia semuanya, ini menandakan bahwa masih terlalu besar penghargaan nilai nilai budaya dan kearifan lokal kita semua,"Kata Andi Bakti. (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.