KPUD Bone Gelar Debat Pilkada 2018



BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bone Sulsel,  menggelar kegiatan debat Pilkada di aula Kantor KPUD Bone jalan Gatot Subroto Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak kemarin Jumat 27 April hingga hari ini Sabtu, 28/4/2018. dan debat ini diperuntukkan bagi pelajar SMA/ SMK sederajat.

Sebelumnya ada 23 tim peserta yang telah mengumpulkan tulisan essainya dengan tema Pemilu, Pilkada dan Demokrasi untuk diseleksi, kemudian keluarlah 10 tim yang lolos untuk selanjutnya dipresentasikan.

Dari 10 tim tersebut, terpilihlah kembali 6 tim untuk maju ke tahap selanjutnya sebagai finalis yang kemudian akan dipresentasikan kembali. Keenam kelompok tersebut merupakan hasil seleksi yang ketat dari 3 dewan yuri,  masing-masing Andi Ilham,  Lukman dan Bahtiar Parenrengi. 



Anggota Komisioner KPUD Bone Veronika Ersanti yang dikonfirmasi mengatakan sangat bersyukur dengan terlaksananya kegiatan debat pilkada ini yang diperuntukan para pelajar karena banyak diminati dikalangan para siswa SMA/SMK sederajat.

"kegiatn ini sangat kuar biasa dan merupakan bentuk wujud kepedulian dan kesadaran para pelajar dalam dunia politik," Ucap Veronika

Dari 6 tim yang lolos masuk babak final terpilihlah 3 juara yang dianggap sangat baik dari yang lainnya. dimana Juara 3 diraih oleh SMAN 3 Watampone, Juara 2 diraih oleh SMA Athirah Bone dan Juara 1 diraih oleh SMAN 3 Bone.

"Yang meraih juara 1 ini, berhak mewakili Kabupaten Bone untuk berkompetisi di Provinsi Sulsel," Tutup Veronika. (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.