Wakil Bupati Bone Buka Musrenbang Anak



BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Pemerintah Kabupaten Bone melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan Musrenbang Anak di Wisma Tirta Kencana, Jalan Kajaolaliddong, Watampone Sabtu, 22 Februari 2020.

Sedikitnya sekitar 80 anak dari berbagai sekolah dan anak dari 17 Kecamatan di Bone, turut dilibatkan. Bahkan anak dari penyandang disabilitas pun terlibat dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut.



Kepala Bappeda Bone 
DR.Ade Fariq Ashar, S.STP.MSI
mengatakan, bahwa musrenbang anak ini sudah memasuki tahun ketiga dalam pelaksanaannya.  Olehnya itu,  anak-anak harus dilibatkan dalam merancang pembangunan di Kabupaten Bone.

Lebih lanjut Ade menegaskan bahwa Pelaksanaan musrenbang anak ini dirangkaikan launching U-Report Unicef Ininnawa Anak Bone yaitu suatu inovasi Musrenbang Anak berbasis Online, hingga hari ini sudah menjaring aspirasi kebutuhan anak 4.300 usulan yang nantinya akan diintegrasikan ke dalam program kegiatan perangkat daerah.

Hal senada juga ditegaskan oleh Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, saat membuka acara tersebut.

"Kegiatan Musrenbang anak ini sangat penting bagi kita. Karena kita bisa melihat usulan anak. Dengan musrenbang tersebut,  kita bisa tau tentang kebutuhannya dalam pembangunan. Anak harus dilibatkan dalam merancang pembangunan di Kabupaten Bone. Mereka itulah yang lebih tahu kebutuhannya," Kata Ambo Dalle".

Musrembang tersebut dipandu langsung,  Mursakin Assaf (Kabid Sosial Budaya Bappeda Bone), dan melibatkan pemateri dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan penggiat LSM, diantaranya Herman Wafir dan Andi Bahrul.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.