Antisipasi Corona, Anggota DPR RI A Rio Idris Padjalangi Bagi Masker Secara Gratis

Antisipasi Corona, Anggota DPR RI A Rio Idris Padjalangi Bagi Masker Secara Gratis

Sabtu, 28 Maret 2020,


BONETERKINI.COM– Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, salah satu anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, A.Rio membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat  Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Sabtu (28/03/2020) siang.

Pembagian masker  sebanyak 1000 Paket Sembako kepada kaum dhuafa, fakir miskim dan anak yatim Piatu di panti asuhan di Bone, di sertai dengan Masker dan brosur Edukasi pencegahanagar agar terhindar dari Virus Covid 19 atau corona, oleh anggota Komisi III DPR RI H.A.Rio, membagikan masker gratis kepada warga dan rencana pembagian masker dan Sembako akan terus dilakukan secara bertahap"unkapnya

A.Rio mengatakan, Saat ini wabah corona membuat prihatin semua pihak dan bahkan kebutuhan masyarakat seperti masker saja sudah sulit didapat karena saat ini masker sudah langka di beberapa apotek.

“Siang ini kami membagikan masker dan sembako sebanyak 1000 buah,Pembagian sembako dan masker ini hanya diperuntukan kepada warga yang kurang mampu,”ujarnya 

A.Rio mengaku, dirinya tak henti melakukan langkah antisipatif penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone, mengajak membersihkan sejumlah fasilitas umum, pihaknya juga memberikan edukasi membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun.

“Selain membagikan masker, kami juga mengosialisasikan sanitasi lingkungan dan pola hidup bersih dan sehat (PHPS) bagi warga kab.Bone. Meski di sampai saat ini tidak ada warga yang positif virus corona dikab.bone, kami imbau masyarakat untuk bisa melakukan antisipasi dini karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,”katanya.

Sementara itu, salah satu warga setempat, ghece (35) warga Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang Kab.Bone, mengucapkan terimakasih kepada wakil rakyat yang peduli terhadap warganya.

“Kami ucapkan terimakasih bapak dewan kebetulan sekali ada pembagian masker karena pada saat mau beli di apotek masker selalu kosong,”ucapnya singkat.(*)

TerPopuler