Bupati : Alhamdulillah Bone Masih Zero Covid 19

Bupati : Alhamdulillah Bone Masih Zero Covid 19

Selasa, 07 April 2020,







BONETERKINI.COM- Bupati Bone Dr H A Fahsar M Padjalangi kembali menegaskan Kabupaten Bone zero penyebaran wabah Covid - 19 atau virus Corona.

Hal itu diungkapkan oleh Fahsar saat konferensi pers di Kantor Bupati Bone, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Watampone, Selasa (7/3/2020).

"Alhamdulillah hingga hari ini, Kabupaten Bone masih zero Covid - 19, kita patut bersyukur, dan mari kita berdoa semua agar Bone tetap zero Covid - 19," kata Fahsar di ruang rapat pimpinan di depan puluhan awak media.


"Ada tiga orang yang masuk PDP, dua tes labnya sudah keluar semua negatif, satu orang masih kita tunggu hasil tesnya," katanya.
Kendati demikian, Ketua Golkar Bone itu menyebut pihaknya terus mengantisipasi wabah Covid- 19 dengan melakukan pemeriksaan ribuan orang yang masuk ke Bone.


"Kami di Bone konsisten terus atas antisipasi virus Covid - 19, tercatat ada 9991 orang yang sudah kita periksa. termasuk di perbatasan masuk ke Bone sudah kita periksa semua," kata Fahsar.

Dia menyebutkan pihaknya Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid - 19 memeriksa ribuan 9000 orang masuk ke  Bone. Ada sekitar 3900 orang dalam kategori resiko.

"Orang yang masuk dalam kategori resiko. Orang masuk di Bone dari daerah endemik. Seperti dari Kalimatan, Jakarta, dan daerah lainnya," tambahnya.

Tak hanya sampai di situ, Fahsar  menuturkan orang masuk ke Bone  dipantau terus hingga di kampung halaman.

Hadir Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, MM Sekda Bone H A Surya Darma, SE MM Kadis Kominfo dan Persandian Bone Drs Andi Amran MSi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan H Barham ST MM.(*)

TerPopuler