Brimob Semprot Disinfektan Mesjid Di Bone

Brimob Semprot Disinfektan Mesjid Di Bone

Sabtu, 03 Oktober 2020,



BONETERKINI.COM-Hingga kini wabah virus corona masih menjadi pandemi yang sulit dikendalikan oleh beberapa negara di dunia. Di Indonesia sendiri wabah virus ini masih memiliki tingkat penyebaran yang cukup tinggi di beberapa daerah. Untuk itu seluruh komponen terkait harus terus bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini.

Pada Jumat (02/10/2020) pagi, sebelum pelaksanaan ibadah sholat Jumat bagi umat muslim, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama BPBD Kabupaten Bone, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Mesjid Al Hilal dan Mesjid Makmur yang berlokasi di jalan Ahmad Yani Kota Watampone Kabupaten Bone.


Menurut keterangan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos saat ditemui oleh awak media, kegiatan penyemprotan disinfektan ini rutin dilaksanakan oleh personel Brimob Batalyon C Pelopor bersama BPBD Kabupaten Bone di area-area publik.

"Untuk lokasi penyemprotan sudah kami buat jadwal harian dan kami sesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya pada hari ini, umat muslim akan melaksanakan ibadah Sholat Jumat berjamaah di Masjid, jadi sasaran utama penyemprotan disinfektan kami laksanakan di mesjid-mesjid," jelas Ichsan.

" Hal ini kami lakukan minimal dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada jamaah dari kekhawatiran paparan Covid 19, dan tentunya ini sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," sambung mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob ini. 

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga melaksanakan patroli aman nusa serta patroli yustisi untuk menghimbau dan menegakkan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 sesuai dengan anjuran pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Bupati.

Ditempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si mengemukakan bahwa Satuan Brimob Polda Sulsel akan senantiasa mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

"Satbrimob Polda Sulsel akan terus memberikan dukungan dan kontribusi kepada pemerintah demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir sehingga kehidupan dapat kembali normal," kunci Anis.(*)

TerPopuler