BERI 10 PEMUDA... Catatan Farida Hanaping




BONETERKINI.COM-“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.
Kutipan pernyataan dan pesan Bung Karno yang sangat terkenal.

Hari ini bukan hanya 10 pemuda yang akan mengguncang dunia. Ada banyak pemuda yang telah bergerak. Mereka tampil dengan modal keberanian, kreativitas dan jaringan yang luas. Pola pikir positive dari mereka yang saat ini telah saling mempengaruhi bagai bola salju yang telah menggelinding.
Saling ajak, saling bantu, saling mendukung antara yang satu dengan lainnya menjadi salah satu kunci cepatnya pergerakan usaha dari para pemuda millenial ini.

Bila potensi dari mereka itu bisa digali, diarahkan, difasilitasi oleh para pihak terkait maka peluang mereka untuk bisa tumbuh berkembang akan lebih cepat terwujud.

Berawal dari usaha yang mungkin di kelola sendiri, selanjutnya bisa mempekerjakan 1 orang, 2 orang dan seterusnya.
Maka pelan tapi pasti, masalah sosial akan berkurang lagi di negara ini.

Muhammad Nurwan Tifta,... pemuda millenial idola saya yang tidak hanya aktiv di kelas (Pasca Sarjana Ekis IAIN Bone), aktiv di organisasi kepemudaan yang terdepan menyuarakan kepentingan rakyat di berbagai aksi demonya juga owner dari Kafe Teduh Jl. MT. Haryono membuktikan bahwa beliau  menjadi pemuda masa kini yang bisa diandalkan.

Asrul pemilik brand Golla Inru olahan berbahan dasar gula aren telah memproduksi beberapa turunan gula kebanggan orang Bone tersebut.

Hakim, dengan usaha parfumnya yang telah eksis sejak beliau masih mahasiswa hingga saat ini.

Dialog Kewirausahaan yang diadakan oleh Forum Pengusaha Muda Nahdhiyin Indonesia ini sangat positive di era pandemi ini. Dengan menghadirkan anggota DPRD, Akademisi serta praktisi usaha semoga bisa memberikan insight kepada peserta. Yang belum memiliki usaha, bisa tergerak untuk segera take action. Yang telah memiliki usaha, bisa memaksimalkan usahanya agar lebih berkembang.

Dengan prinsip kejujuran, disiplin, membuka diri terhadap perkembangan, dan tetap pada koridor aturan agama, Insya Allah dimudahkan jalannya ke jalan kesuksesan. 

Semakin banyak bertanya dan membaca kisah - kisah sukses yang telah sampai ke beberapa generasi betul2 karena ada harta yang senantiasa dikeluarkan untuk membantu orang lain dan managemen yang baik akan lebih mudah perkembangan usaha tersebut.

Sukses untuk F-PMNI Kab. Bone, semoga wadah ini bisa memberi manfaat buat anggota dan masyarakat.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.