Kadis Kominfo Bone Kukuhkan Pengurus KIM Kecamatan Barebbo dan Sibulue

Kadis Kominfo Bone Kukuhkan Pengurus KIM Kecamatan Barebbo dan Sibulue

Jumat, 25 Juni 2021,

BONETERKINI.COM - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone Bpk. Drs.Andi Amran, M.Si, mengukuhkan pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari semua desa se-Kecamatan Barebbo dan Sibulue, Kamis 24 Juni 2021.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Kantor Camat Barebbo, Jalan Poros Bone – Sinjai, Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo.

Hadir Camat Barebbo A. Muh Iqbal, S.S.T.P., Sekcam Barebbo A. Ilham Patawari, Perwakilan Camat Sibulue, Perwakilam Danramil Barebbo dan Perwakilan Kapolsek Barebbo.

Dalam sambutannya, Bpk. Andi Amran menuturkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menjadi garda terdepan penyebaran informasi.

“KIM ini dibentuk untuk penyampaian penyebaran informasi secepatnya ke masyarakat karena informasi ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat,” kata mantan Camat Dua Boccoe ini.

Menurutnya banyak Negara banyak collapse atau runtuh tidak bisa menjalankan pemerintahannya karena ketidakmampuan dalam berinovasi dan akses penyampaian informasi.

Oleh karena itu, KIM juga harus menjadi fasilitator informasi dari bawah ke atas, masyarakat ke pemerintah, maupun sebaliknya.


Sementara itu Camat Barebbo A.Muh Iqbal, S.S T.P. mengajak semua pihak bersinergi dalam penyebaran informasi.

“Mari kita bersinergi dan kerja sama ini untuk kebaikan kita bersama dalam hal penyebaran informasi. Pengurus KIM rerata Sekdes yang menjadi pengurus, saya yakin dan percaya hal ini bisa menjadi garda terdepan dalam penyebaran informasi,” ungkap A.Muh Iqbal. ***

TerPopuler