Mengalahkan Ketakutan Dan Berani Berkata Saya Sudah Vaksin, Bagaimana Dengan Anda?

Mengalahkan Ketakutan Dan Berani Berkata Saya Sudah Vaksin, Bagaimana Dengan Anda?

Selasa, 27 Juli 2021,
Catatan oleh Hj. Farida Hanafing

BONETERKINI.COM- Memutuskan untuk ikut terlibat mengajak masyarakat divaksin di Kantor Baznas Kab. Bone itu adalah pilihan dan langkah awal menguatkan diri untuk berani divaksin ditengah banyaknya info positif maupun negatif tentang vaksin atas manfaat maupun dampaknya.

Hari ini menjadi hari yang bersejarah dalam hidup seorang Hj. Hanafing, saya sendiri. Mungkin terdengar agak lebay (berlebihan) bagi sebagian orang yang pengalaman hidupnya berbeda dengan saya.

Sebelum membahas tentang vaksin itu sendiri, saya termasuk orang yang takut pada jarum suntik. 

Beruntung, beberapa sahabat terus memberi dukungan agar berani divaksin. Bahwa manusia perlu berikhtiar. Saya membayangkan computer yang kemasukan virus lalu butuh anti virus. Itu logika sederhana saja yang tiba - tiba muncul.

Kemarin, Senin 26 Juli 2021 akhirnya jarum itu disuntikan ke kulit dengan lembutnya oleh perawat wanita dari RS Yasin yang ditugaskan oleh Kodim 1407/Bone.

Prosesnya Hanya sekian detik saja, ketika jarum itu menembus kulit lengan di ruangan pegurus Masjid Agung di kala para laki - laki ke lantai 2 menunaikan sholat Dhuhur berjama'ah.

Bahwa nama saya telah terdaftar sebagai calon peserta penerima vaksin tahap pertama. Nomor antrian telah saya pegang sambil terus hilir mudik mengurus konsumsi dari petugas dan tamu di kantor Baznas.

Sampai pada akhirnya masa itu tiba. Dalam keadaan normal, tensi saya biasanya hanya 110/80, paling tinggi 120. Tetapi hari ini, mungkin karena sedikit grogi dan kaget, tensi saya menjadi 130/80. Tapi tidak sampai diangka 200 yang biasanya diangka segitu bisa membuat batal untuk divaksin.

Bapak Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, SH dan Ketua Baznas Drs. H. Zainal Abidin terus memberi semangat tentang manfaat vaksin. Dan tidak perlu khawatir sebab tidak sakit. Petugasnya juga sudah berpengalaman dan melayani dengan lembut.

Ternyata betul adanya. Hanya hitungan sekian detik, cairan vaksin telah masuk ke tubuh melalui jarum kecil dan bahkan saya tidak merasakan sakit sedikitpun.


Saya sudah vaksin, bagaimana dengan Anda? Mariki' vaksin agar kuat melawan virus ataupun penyakit yang membahayakan tubuh. Ini juga merupakan salah satu dukungan terhadap program pemerintah.

Sampai saat sekarang ini, pemerintah masih memberikan pelayanan vaksin gratis di beberapa tempat walau masih terbatas. 

Segera manfaatkan kesempatan ini dengan mendaftarkan diri menjadi peserta penerima vaksin. Saya berharap, semoga Covid19 segera berlalu dan kita dikuatkan melawan berbagai virus penyakit.

Terima kasih Baznas... terima kasih TNI...
Semoga keberkahan untuk kita semua. 
(imma)

TerPopuler