Sumur Jodoh, Ini Solusi Buat Jomblo

Sumur Jodoh, Ini Solusi Buat Jomblo

Minggu, 11 Juli 2021,

BONETERKINI.COM- Entah kapan pemberian nama ini. Tapi itu sudah melekat. Sumur Jodoh. Itulah nama sumur yang berada disalah satu goa Cempalagi Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, yang tepat disisi depan kanan mulut goa berdiri sebuah Mushalla KIS FIRDAUS.

Penamaan itu sudah melegenda. Warga sekitar meyakininya bahwa sumur itu memiliki nilai magis. Karena sumur yang berada sekitar 15 meter didalam goa tersebut, tak pernah kering.


Zainal, salah seorang warga mengaku bahwa sumur tersebut tidak pernah kering.

"Saya dan sejumlah warga pernah mengeruk sumur tersebut, namun sumur tersebut tidak bisa kering. Airnya terus mengalir", ungkap Zainal.

Lantas bagaimana dengan penamaan Sumur Jodoh? Mungkin ceritanya cukup beragam. Karena sumur ini menjadi tempat pertemuan warga. Pertemuan laki-perempuan saat mengambil air, ataupun mandi. Disitulah mereka saling berkenalan dan bersenda gurau, hingga akhirnya berakhir di pelaminan.

Lain halnya yang dialami oleh salah seorang pengunjung asal Kabupaten Wajo. Sabaina, menceritakan bahwa ketika dirinya berkunjung ke daerah wisata tersebut, dirinya berkenalan dengan seorang lelaki. Dengan pertemuan tersebut berakhir di pelaminan.


Mungkin dengan kejadian semacam itu, menjadi melegenda dan penamaan sumur Jodoh menjadi melekat. Apalagi airnya yang cukup jernih ditambah lokasinya yang sejuk membuat kita betah berada ditempat tersebut. Ini bisa saja menjadi solusi buat jomblo mendapatkan jodoh.(bersambung*...)

TerPopuler