Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Wajo Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Wajo Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Selasa, 31 Agustus 2021,

BONETERKINI.COM- Selain Kabupaten Bone, Banjir juga melanda beberapa titik lokasi di Kabupaten Wajo.

Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera merupakan dua lokasi yang terparah terkena dampak banjir kali ini.

Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo turun langsung ke titik lokasi banjir untuk memantau kondisi terkini Senin, 30 Agustus 2021.


Elfrianto.,ST selaku Ketua Satgas Pramuka Peduli Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo memimpin langsung kunjungan tersebut bersama beberapa anggota Tim Satgas lainnya.

Ketua satgas Pramuka Peduli, mengungkapkan bahwa beberapa titik seperti di Siwa, Bulete dan Keera, Ketinggian air telah menggenangi jalan poros nasional.

"Air sudah menggenangi jalan poros dan bahkan beberaa kendaraan tak bisa lagi melewati wilayah Keera dan Turungpakkae, Kec. Sajoangin", ucap Elfrianto.

Tim Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Wajo  membagikan makanan kepada warga dan mengimbau agar tetap waspada terhadap kondisi dan situasi banjir.

“Kami terus berupaya berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait penanganan banjir di Kab. Wajo dan Kami juga mengimbau agar warga terus waspada dan berhati-hati mengingat intensitas air sampai saat ini juga belum surut”, tutup Elfrianto.


Banjir kali ini bisa dikatakan yang terparah sejak kurung waktu 20tahun terakhir. 

Banjir tentu saja dapat berpotensi Longsor serta kerusakan infrastruktur yang ada di beberapa titik bisa. Namun besar harapan banjir yang terjadi di Kabupaten Wajo ini dapat segera teratasi dan tertangani dengan baik.(editor:imma)

TerPopuler