Ke-5 kalinya KPPN Bantaeng serahkan piagam “WTP” berturut-turut ke PemKab Bantaeng

Ke-5 kalinya KPPN Bantaeng serahkan piagam “WTP” berturut-turut ke PemKab Bantaeng

Rabu, 03 November 2021,

BONETERKINI.COM - Bantaeng – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bantaeng menyerahkan piagam atas Laporan Keuangan Pemkab Bantaeng  Tahun 2020 yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, Selasa 2 November 2021

Opini WTP telah diterima oleh Pemkab Bantaeng selama 5x berturut-turut. Opini ini merupakan opini  audit tertinggi terkait pengelolaan anggaran di Pemda/Kementerian/Lembaga apabila Laporan Keuangan telah memenuhi prinsip-prinsip akuntansi dengan baik dan bebas dari salah saji material. 

Piagam ini diberikan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati dalam Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 melalui daring pada Oktober lalu. 

Penyerahan penghargaan dalam bentuk plakat diberikan oleh Kepala KPPN Bantaeng, Poerfika Agus Bachtiar kepada Bupati Kabupaten Bantaeng, Dr. H. Ilham Azikin, M.Si. di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng. 


Kepala KPPN Bantaeng mengucapkan selamat serta berkomitmen untuk siap mendampingi Pemda Kabupaten Bantaeng apabila terdapat kesulitan maupun pertanyaan terkait aturan terbaru mengenai tata kelola keuangan. 

“Selain sebagai sebuah penghargaan, semoga piagam WTP ini juga bisa menarik investor-investor untuk masuk ke Kabupaten Bantaeng. Dari sisi penyaluran dana desa, Kabupaten Bantaeng merupakan daerah yang paling cepat penyaluran dana desa dan DAK Fisik Tahap II di lingkup KPPN Bantaeng. Semoga hal ini dapat terus dipertahankan” Tutur Poerfika.

Usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Bantaeng mengucapkan terimakasih atas penghargaan plakat dan piagam Wajar Tanpa Pengecualian yang diterima dari Menteri Keuangan melalui Kepala KPPN Bantaeng. 

“Kabupaten Bantaeng dapat memperoleh opini WTP tentu saja berkat dukungan dan partisipasi semua OPD yang mau bahu membahu melaksanakan penyusunan LKPD tahun 2020 serta partisipasi rekan-rekan KPPN Bantaeng yang telah banyak membantu melalui pendampingan dan pemberian informasi secara berkala kepada kami” Tutup Bupati Kabupaten Bantaeng.

TerPopuler