Tim SAR Brimob Bone Lakukan Siaga Posko Dan Patroli Di Wilayah Rawan Banjir

Tim SAR Brimob Bone Lakukan Siaga Posko Dan Patroli Di Wilayah Rawan Banjir

Selasa, 07 Desember 2021,

BONETERKINI.COM- Tingginya curah hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Bone dalam waktu 2 hari terakhir ini, mengakibatkan beberapa tempat yang berada di sekitar bantaran sungai berstatus waspada banjir.

Mengacu dari hal itu, Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar patroli pemantauan terhadap lokasi-lokasi yang memiliki tingkat kerawanan tinggi terjadinya banjir, Selasa 07 Desember 2021.


Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga melakukan koordinasi dengan Polsek serta tokoh masyarakat setempat untuk memetakan desa-desa yang berpotensi tinggi terkena dampak paling parah akibat curah hujan tinggi seperti beberapa hari belakangan ini.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S. Sos. membenarkan perihal patroli SAR Brimob Bone ke wilayah-wilayah rawan banjir tersebut

"Saya perintahkan kepada tim SAR untuk melakukan pemantauan langsung ke lokasi rawan banjir. Ini kami lakukan sebagai bentuk respon cepat tanggap dalam hal penanganan bencana dan kami juga siap membantu warga yang membutuhkan pertolongan untuk proses evakuasi apabila ada rumah tergenang banjir," ucap Nur Ichsan.

Nur Ichsan juga mangatakan bah tim SAR Batalyon C Pelopor juga melaksanakan siaga di posko SAR Mako Brimob Bone selama 1X24 jam.

"Tim SAR kami juga melakukan siaga di posko SAR selama 1x24 jam untuk memantau perkembangan situasi bencana di wilayah-wilayah backup Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel seperti di Kabupaten Wajo, Soppeng, Sinjai, Bulukumba dan Selayar,"imbuhnya


Adapun lokasi-lokasi rawan banjir di Kabupaten Bone yang disambangi oleh tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diantaranya Desa Sugiale Kecamatan Barebbo, Desa Pakkasalo, Cinnong dan Tadang Palie yang semuanya berada di Kecamatan Sibulue.(editor:imma)

TerPopuler