Ketua DPRD Bone Pimpin Rapat Banggar Dewan LKPJ Bupati Bone Tahun Anggaran 2021

Ketua DPRD Bone Pimpin Rapat Banggar Dewan LKPJ Bupati Bone Tahun Anggaran 2021

Selasa, 12 Juli 2022,



BONETERKINI.COM– Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menggelar rapat bersama dengan tim anggaran dari pemerintah daerah yang di pimpin ketua Banggar, Irwandi Burhan bersama Ketua Tim Anggaran Pemerintah daerah, Andi Islamuddin.

Rapat banggar tersebut yang sempat diskorsing beberapa hari lalu di lanjutkan dengan membahas beberapa poin penting pada LKPJ Bupati 2021 di laksanakan di ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bone, Senin 11 Juli 2022.

Anggota Banggar dari fraksi Golkar, Idris Rahman mengatakan, nasib P3K perlu jadi perhatian. Pasalnya hingga saat ini nasib mereka belum jelas, padahal telah mengikuti seleksi dan di nyatakan lulus.

“Penting bagi kita pikirkan bersama mengenai P3K yang anggarannya di anggap tidak bisa cukup. Ini menjadi perhatian karena menyangkut nasib mereka, kasihan kalau di gantung terus,” ungkapnya.

Ketua Komisi II DPRD Bone ini juga menyoroti bangunan yang menjadi aset daerah di eks pasar sentral yang menjadi temuan BPK.

Kemudian eks pasar sentral banyak ruko yang tidak di  ketahui pemiliknya karena kontraknya tak di perbaharui.

Kalau perlu kontrak di putus saja. Kemudian di lakukan pembaharuan.” tambahnya.

Sementara itu, Andi Islamuddin selaku Ketua Tim Anggaran mengatakan, secara keseluruhan pembahasan Dokumen Ranperda LKPJ Bupati Bone 2021 tidak ada kendala karena telah di konsultasikan di Biro Keuangan provinsi.
Mengenai catatan lain tentunya akan kita bahas di kemudian hari Sesungguhnya APBD 2021 sudah tuntas karena memang telah mendapatkan WTP yang ke-7 kalinya.” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Bone itu.

Terkait dengan adanya temuan Eks Pasar Sentral, pihaknya mendukung usulan dari anggota DPRD Bone agar di bentuk tim untuk membahas secara khusus hal itu.

“Khusus eks pasar sentral yang selalu menjadi temuan. Tentunya kami sangat mendukung jika memang nantinya di bentuk tim untuk menanggulangi.” tutupnya.

Setelah melalui pembahasan cukup alot, Irwandi Burhan yang juga Ketua DPRD Bone memastikan bahwa semua pembahasan Ranperda LPKJ Bupati Bone 2021 telah tuntas di tangan banggar dan di nyatakan di setujui untuk di tindak lanjuti pada Rapat Paripurna mendengarkan pandangan akhir masing-masing fraksi.


“Selanjutnya akan di lakukan rapat paripurna pandangan fraksi. Saya kira dari semua pembahasan tadi anggota banggar telah menyetujui, untuk kita lanjutkan,” tutur Irwandi.(*) 

TerPopuler