Lewat Program Unggulan, Kadis Asman Dorong Siswa Menjadi Agripreneur

Lewat Program Unggulan, Kadis Asman Dorong Siswa Menjadi Agripreneur

Sabtu, 21 Januari 2023,



BONETERKINI.COM--Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone Andi Asman Sulaiman terus menggagas berbagai program untuk meningkatkan produksi pertanian dan menjaga ketahanan pangan. 

Salah satu program unggulannya yakni, "Pertanian Masuk Sekolah". program tersebut digadang-gadang menjadi sarana belajar agripreaneur para siswa yaitu wirausaha yang bergerak di bidang pertanian agar siswa tidak hanya belajar teori di kelas saja tetapi melihat langsung praktik di dunia kerja. 

Program ini juga menjadi metode yang mujarab untuk memperkenalkan dunia pertanian sejak dini kepada siswa. Program ini senada dengan instruksi Gubernur Sulawesi Selatan untuk memamfaatkan lahan kosong menjadi lahan pertanian. 

"Program ini merupakan kegiatan budidaya pertanian yang dilakukan oleh siswa dan guru di lingkungan sekolah" Kata Kadis TPHP Bone Andi Asman Sulaiman Jum'at 20/01/2023.

Dikatakannya lagi, "selain program prioritas dari Dinas Pertanian Kab.Bone kegiatan ini juga merupakan salah satu program unggulan dan Instruksi Gubernur Sulawesi Selatan yaitu Pemanfaatan Lahan Sekolah dengan menanam berbagai tanaman sayuran & buah di pekarangan sekolah".

"Program pertanian masuk sekolah merupakan kegiatan budidaya pertanian yang dilaksanakan peserta didik dan guru di lingkungan sekolah dengan memanfaatkan lahan yang ada dan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta didik tentang budidaya pertanian serta menumbuhkan semangat para murid untuk menjadi Agripreneur" Beber Kakak Gubernur Sul-Sel, itu. 

"Program ini sangat bermanfaat bagi peserta didik kami sebagai generasi milenial, agar kedepan semakin yakin dengan prospek pertanian dan manfaatnya untuk mendapatkan penghasilan" Tukasnya. (*) 

TerPopuler