Brimob Bone Peduli Korban Kebakaran

Brimob Bone Peduli Korban Kebakaran

Senin, 20 Februari 2023,
BONETERKINI.COM- Beberapa personel Brimob Yon C diterjunkan bantu warga bersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Peristiwa kebakaran menghanguskan rumah warga bernama Andi Muhammad Alwi usia 63th.

Peristiwa tersebut terjadi di Jl. Kol. Andi Suaib, Kelurahan Massumpu, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Senin, 20 Februari 2023, pukul 10.30 Wita.

Sekitar pukul 10.43 Wita, ada lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api dengan dibantu oleh TNI, Polri, dan masyarakat setempat.


Komandan Batalyon(Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan yang dikonfirmasi kemudian mengintruksikan beberapa personel ke lokasi kejadian untuk membantu warga yang terkena musibah.

“Kami telah menurunkan Tim SAR Batalyon C Pelopor untuk membantu memadamkan api dan setelah itu beberapa personel kamipun ikut membantu membersihkan puing-puing rumah warga yang terkena musibah kebakaran,”ulas Nur Ichsan 


Kompol Nur Ichsan melanjutkan bahwa hal seperti ini senantiasa dilakukan sebagai wujud kepedulian Brimob terhadap masyarakat khususnya yang sedang tertimpa musibah.

“Wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami akan selalu bergerak cepat dan senantiasa hadir sebagai bentuk kepedulian apalagi saat ada warga yang tertimpa musibah seperti sekarang ini, semoga apa yang kami lakukan dapat meringankan sedikit beban dari korban kebakaran,"ucap Nur Ichsan.


Keterangan saksi yang juga merupakan anak korban, Andi Reski usia 24th, menuturkan bahwa api berasal dari atas rumah dan pada saat kejadian saksi berada dibawah dan melihat api sudah membesar membakar bagian atas rumah kemudian saksi berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan meminta pertolongan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun diraksir kerugian yang dialami Muhammad Alwi kurang lebih 300juta rupiah.(Editor:imma)

TerPopuler