Angin Puting Beliung Terjang Atap Rumah Warga di Bone

Angin Puting Beliung Terjang Atap Rumah Warga di Bone

Kamis, 02 Maret 2023,


BONETERKINI.COM -
Angin kencang puting beliung melanda beberapa rumah yang ada di kota Watampone, BTN Pepabri Kec.Tanete Riattang, Kab. Bone Provinsi Sulawesi Selatan.

Kejadian angin puting beliung terjadi sekiranya pukul 13.25 WITA, Rabu (1/02/2023).

Atas kejadian tersebut, salah satu atap rumah warga BTN Pepabri harus kehilangan terbang tertiup angin, dan jatuh roboh.

Saksi mata yang ada dilokasi, Syariduddin salah satu warga perumahan Pepabri mengatakan, kejadiannya cukup singkat dimana saat itu terjadi angin kencang disertai gemuru.

"kejadian sekitar pukul 13.25 wita dan atap ruman berbahan dasar baja terbang dibawa angin. Tiba-tiba angin kencang dan gemur terdengar disertai beberapa atap diterbangkan angin, namun pemilik rumah saat itu tidak ada ditempat" ungkap syarifuddin.

Ditambahkan juga, angin kencang puting beliung yang melanda saat itu menyebabkan kerusakan ringan dikarenaka atap rumah terlepas dan terbang milik ibu Markasa.


Tidak hanya itu saja, sejumlah titik dikabupaten bone berdampak dari angin kencang tersebut, seperti pohon tumbang didepan percetakan trias muda yang memotong ruas jalan manurunge, kecamatan Tanete Riattang. Atap Bone Trade canter (BTC) juga terbang tertiup angin.

 Pewarta : Esar
Penulis : Irmawati

TerPopuler