Wabup Bone Hadiri Penamatan SMPN 6 WTP

Wabup Bone Hadiri Penamatan SMPN 6 WTP

Kamis, 08 Juni 2023,


BONETERKINI.COM-Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM. Menghadiri Penamatan/Perpisahan Siswa-Siswi SMP Negeri 6 Watampone Tahun Ajaran 2022/2023.

Acara yang mengusung tema "Merajut Harmoni, Meretas Prestasi" Di Laksanakan Di Pelataran SMPN 6Watampone,  Jl. Lapawawoi Kr. Sigeri, Kel. Biru, Kec. Tanete Riattang, Kabupaten Bone Kamis 8 Juni 2023.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Bone Drs. A. Fajaruddin, MM., Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Bone H. Barham, ST., MM yang juga selaku ketua panitia pelaksana. 

Wakil Bupati Bone mengatakan, hari ini ada sembilan agenda yang harus dihadiri. kami upayakan tidak ada yang dikecewakan karena ini adalah amanah. di tempat ini adalah acara ke empat mewakili Bupati Bone yang sedang bertugas keluar kota. 

Dikatakannya lagi, "SMP 6 adalah salah satu sekolah kebanggaan masyarakat bone, kami berharap anak-anak yang tamat bisa bersaing di regional maupun nasional". 

Tambahnya "Bone ini gudangnya para menteri. dari dulu sejak Indonesia terbentuk Bone telah banyak mencetak tokoh nasional. 
Kita harapkan sejarah masa lalu tidak terputus. maka dari itu, kepada anak-anak kitalah harapan kita kedepan melanjutkan estafet kepemimpinan". 

"Kita berharap bagaimana pendidikan kedepan bisa lebih berkualitas. tidak ada negara maju tanpa kualitas pendidikannya yang lebih baik. Kuncinya ada pada pendidikan" bebernya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bone mengatakan, selamat kepada anak-anakku yang telah menyelesaikan pendidikannya di SMP 6 Watampone. 

"Tantangan kedepan semakin berat apalagi dengan perkembangan informasi dan teknologi yang begitu pesat jelas akan menimbulkan dampak buruk untuk anak-anak kita. 
Tidak sedikit anak kita kehilangan adatnya, bahkan banyak juga lebih senang menggunakan bahasa gaul di banding bahasa bugis. jelas budaya karakter anak kita akan mengalami dekradasi atau pengikisan kearifan lokal" Ungkapnya. 

Lebih lanjut A. Fajaruddin mengatakan, Pada kesempatan ini, saya mengharapkan kepada komite sekolah dan orang tua murid tolong bangun hubungan harmonis yang sinergis sehingga bapak ibu bisa berperan dalam pembangunan pendidikan disekolah. Jangan biarkan sekolah menghadapi masalahnya sendiri tetapi bantu mereka dalam meningkatkan pendidikan anak-anak kita kedepan. 

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Bone yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana penamatan SMP 6 WTP mengatakan, Sebanyak 238 siswa dan siswi SMPN 6 Watampone lulus dengan predikat terbaik. saya menitipkan kepada anak-anak ku sekalian agar tetap menjadi kebanggaan orang tua. Perjalanan pendidikan masih panjang. yakinlah untuk menjadi kebanggaan bukan bangga atas pendahulu dan leluhurnya. 

Selaku perwakilan orang tua murid H. Barham juga menyampaikan terima kasihnya kepada guru SMP 6 WTP yang telah berdedikasi membina murid yang ditamatkan hari ini. 

"Terima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik Anak kami. Anak kami tidak mungkin seperti ini tanpa campur tangan bapak ibu sekalian. Sekali lagi Terima kasih telah membuat anak kami lebih terarah jasa ibu bapak sekalian tidak akan kami lupakan" tuturnya.(*) 


TerPopuler