Kegiatan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Oleh Dinsos Bone

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Oleh Dinsos Bone

Kamis, 20 Juli 2023,

BONETERKINI.COM- Dinas Sosial Kabupaten Bone menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan Dihadiri langsung oleh Bapak Anggota DPRD Sulawesi Selatan sekaligus sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Bone Andi Izman Maulana Padjalangi., S. H., M. Kn, Kepala Dinas Sosial Drs. A. Mappangara., M. M beserta pengurus karang taruna dari berbagai kecamatan di kabupaten Bone.

Rangkaian kegiatan berlangsung di Hotel Sarlim, Macanang, Kec. Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 20 Juli 2023 Pukul 09.00 Wita.


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial mengatakan bahwa karang taruna merupakan salah satu organisasi hebat di Indonesia.

"Organisasi Karang Taruna adalah salah satu organisasi di Indonesia yg memiliki banyak fungsi dan peran dalam membantu pemerintah daerah menangani banyak permasalahan-permasalahan yang ada mulai dari tingkat desa."Ucap A. Mappangara

Pada saat pemberian materi kepala dinas membahas mengenai kesejahteraan masyarakat terkhusus dalam hal dana bantuan pemerintah, dan berharap bantuan karang taruna dalam pengolahan data yang valid dimasyarakat

"Semoga karang taruna senantiasa membantu kami dalam pengolahan data yang valid dimasyarakat karena masih banyak data-data penerima bantuan yang abu-abu, dan ini merupakan salah satu peran karang taruna sebagai mitra pemerintah." Harap Kadis Sosial.


Ketua karang taruna A. Izman memberikan ulasan mengenai materi dasar dan cakupan-cakupannya mengenai apa itu karang taruna, tujuan, fungsi dan perannya dalam kehidupan bermasyarakat.

"Secara tidak langsung kita dibentuk untuk memiliki jiwa sosial dan memiliki kepekaan sosial,"ucap Ketua karang taruna yang akrab dipanggil Andi Ato.


Kegiatan ini digelar harapannya agar semua karang taruna yang telah dibentuk memiliki kapasitas yang memadai untuk saling bersinergi dengan dinas sosial dan pemerintah daerah.(irma)

TerPopuler