Lebih Dari 500 Satpol PP Bone Mengikuti Tes Urine

Lebih Dari 500 Satpol PP Bone Mengikuti Tes Urine

Senin, 30 Oktober 2023,
BONETERKINI.COM- Sebanyak 510 tenaga Kontrak dan 63 Pegawai Negeri Sipil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bone melaksanakan tes urine yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone.  

Kegiatan dilaksanakan di Kantor BNNK Bone yang Berada di Kompleks Stadion Lapatau Bone, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Senin 30 Oktober 2023.
Hal itu dilakukan untuk perpanjangan kontrak kerja bagi tenaga Kontrak Satpol-PP Kabupaten Bone dan Deteksi Dini Bagi PNS dan Tenaga Kontrak Satpol PP Bone, tahun 2023

Kasat Satpol-PP Kabupaten Bone, A. Akbar. S. Pd., M. Pd mengatakan, tes urine terhadap PNS dan tenaga Kontrak yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone khususnya di Satpol-PP wajib dilakukan secara rutin.

“Kami mengadakan kegiatan ini setiap tahun dan ini merupakan tahun ke lima dilaksanakannya kegiatan seperti ini, tujuannya untuk evaluasi kerena seperti yang kita ketahui bersama bahawa Satpol-PP ini pasukan yang jumlah personilnya banyak," ujar A. Akbar 
Lebih lanjut A. Akbar mengatakan bahwa ini juga sekaligus menjadi salah satu upaya pencegahan dini terhadap penggunaan narkoba.

Tes urine ini merupakan salah satu syarat untuk perpanjangan kontrak kerja di Satpol-PP. Jika ada yang terindikasi Narkotika, maka kontrak perpanjangan tidak dilanjutkan dan surat keputusan (SK) Perpanjangan kontrak 2024 otomatis tidak akan diberikan,” jelas Kasat Pol PP Bone

Harapannya anggota Satpol PP bersih dari narkoba, mengingat tugas dari Satpol PP itu yang harus melakukan penegakan peraturan daerah (perda) dan lainnya termasuk ini salah satunya yang penting.
Semua OPD, instansi vertikal dan otonom serta camat, desa dan lurah seera seluruh perangkatnya juga dilakukan pemeriksaan kalau bisa semua kepala OPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bone agar supaya Bone bisa bersinar (Bebas dari Narkoba).(Editor:irma)

TerPopuler