Pengukuhan Dan Upgrading Pengurus BEM UNCAPI Periode 2023/2024

Pengukuhan Dan Upgrading Pengurus BEM UNCAPI Periode 2023/2024

Selasa, 21 November 2023,
BONETERKINI.COM- Telah diadakan Pengukuhan Pengurus BEM terpilih periode 2023/2024 yang dilanjutkan dengan Upgrading.

Kegiatan pengukuhan ini berlangsung di Aula Utama Kampus 2 Universitas Cahaya Prima, Jl. Urip Sumohardjo KM1.5, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin 20 November 2023, Pukul 09.00Wita-Selesai.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Rektor Uncapi Prof. Dr. Dra. Hj. A. Cahaya., M. Si yang sekaligus akan mengukuhkan pengurus BEM dan turut hadir Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Syarifuddin Yusmar. M. Ag,  beberapa dosen dan tamu undangan serta pengurus BEM terpilih periode 2023/2024

Mengusung Tema "Optimalisasi Semangat Baru Membingkai Integritas Dalam Mewujudkan Loyalitas Kerja Berlandaskan Asas Kebersamaan" kegiatan pengukuhan berlangsung khidmat.

Dalam sambutannya ketua BEM terpilih, Hamzih mengemukakan bahwa tidak mudah untuk sampai dititik ini namun segala dukungan dari segala pihak, semua proses bisa dilalui dengan baik, kedepannya kami tetap mengharapkan kerjasama dari teman-teman pegurus.

"Kedepannya saya akan selalu mengharapkan bantuan dari semua pihak terutama petunjuk-petunjuk dan arahan-arahan dari pihak kampus. Kita akan bersama sama bekerja keras untuk memajukan dan membangun kampus melalui organisasi BEM yang kita cintai ini sesuai visi dan misi agar bermanfaat sebagai mitra kampus dan kepada para mahasiswa pada umumnya", ucap Hamzih

Rektor Uncapi Prof. Dr. Dra. Hj. A. Cahaya., M. Si sebelum prosesi pengukuhan dalam sambutannya mengatakan bahwa BEM adalah bagian dari kampus, semoga ketua dan para pengurus nya mampu bekerjasama dengan baik.

"Saya berharap melalui organisasi BEM ini, ketua dan para pengurusnya mampu serta cakap dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri agar lebih baik lagi dalam menjalankan program-program kerja kedepannya", terang Rektor Uncapi

Kurang lebih 54 pengurus yang ada di SK telah dikukuhkan, dan setelah kegiatan pengukuhan diberikan waktu ishoma sebelum dilanjutkan dengan pemberian materi pada kegiatan Upgrading.

Upgrading yang dilaksanakan dan berlangsung sampai sore, ada 3 materi yang diturunkan pada kegiatan disesi ini yaitu manajemen organisasi oleh bapak Dr. Syarifuddin Yusmar. M. Ag, Kemudian Public Speaking oleh bapak Abdul Rahman., S. Pd., M. Pd, dan yang terakhir materi kewirausahaan Dan Peningkatan Kemandirian Pemuda oleh bapak Herman., S. Sos., M. Si yang sama-sama dimoderatori oleh Haerul Nizam.

Kegiatan diakhiri dengan penandatangan form penyataan komitmen pengurus, penyerahan sertifikat dan foto bersama.(irma)

TerPopuler