Ade Fariq: IPM Bone Semakin meningkat

Ade Fariq: IPM Bone Semakin meningkat

Sabtu, 30 Desember 2023,

BONETERKINI.COM--Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan selalu menjadi sorotan. Kabupaten Bone dianggap belum maksimal menaikkan angka IPM.

Namun upaya dan perjuangan menuai hasil. Sehingga diakhir tahun 2023 ini, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bone telah merilis bahwa Bone sukses memacu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan sekaligus menurunkan angka kemiskinan pada tahun 2023.

Hasil positif  Pemkab Bone tersebut berdasarkan data BPS Kabupaten Bone bahwa pada 2023, IPM Kabupaten Bone mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun 2022 67.01 point menjadi 70.25 Point. 
Adanya peningkatan itu, maka derajat IPM Bone bergerak dari kategori menengah ke tinggi.

Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Ade Fariq Ashar mengatakan bahwa 
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bone telah merilis bahwa Bone sukses memacu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan sekaligus menurunkan angka kemiskinan pada tahun 2023. 

Angka kemiskinan mengalami penurunan dari 10.58 persen pada 2022 menjadi 10.53 persen pada 2023. Sementara IPM juga mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun 2022 dari 67.01 point menjadi 70.25 Point, tegas Ade.

Capaian ini berkat
kolaborasi dan kerja seluruh pihak yang dari tahun ke tahun mampu menjawab tantangan menuju Kabupaten Bone yang lebih maju. Tentu ke dapannya tantangan semakin berat. Sehingga semua stakholder baik itu OPD, Akademisi, LSM, Pers, dan mitra pembangunan lainnya untuk berkontribusi mencapai amanah RPJMN.(*) 

TerPopuler