Tudang Sipulung Yang Digelar Muballigh LDNU Berlangsung Hangat

Tudang Sipulung Yang Digelar Muballigh LDNU Berlangsung Hangat

Senin, 11 Desember 2023,

BONETERKINI.COM- Muballigh Lembaga Dakwah Nahdhatul Ulama (LDNU) Kab. Bone menggelar tudang sipulung tadi malam.

Dalam acara ini hadir puluhan muballigh LDNU dan muballigh yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jamaah dibawah organisasi Nahdhatul Ulama (NU) Kab. Bone. 

Acara tudang sipulung ini berlangsunga hangat dan kekeluargaan, digelar di rumah makan mandiri, Jl Salak, Ahad 10 Desember 2023.

Tudang sipulung ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya menyatukan langkah muballigh LDNU dalam melaksanakan tugas sebagai juru dakwah. 

Ketua LDNU Bone, Hermanto Arase, S.S. M.Pd. mengatakan bahwa tugas seoarang Da'i itu tidaklah mudah harus menggunakan strategi.

"Tugas sebagai seorang da'i tentu tidaklah mudah. Dibutuhkan kebersamaan dan strategi khusus agar pesan-pesan agama yang disampaikan oleh muballigh itu bisa diterima oleh jamaah", tutur Hermanto Arase

Selain itu lanjut Hermanto kegiatan tudang sipulung itu juga bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan pengurus mesjid akan khatib dari kalangan dai nahdiyin.

"Permintaan khatib khusus khatib Jum'at dari pengurus mesjid sangat tinggi ke LDNU sehingga lembaga ini harus bersiap dan menyiapkan kader-kader terbaik untuk memenuhi kebutuhan para pengurus mesjid", lanjut ketua LDNU ini.

Kedepannya LDNU diharapkan mampu bersinergi dengan baik antara pengurus-pengurus mesjid dengan LDNU Kab. Bone

Editor: irma

TerPopuler