Patroli SAR Brimob Dan Basarnas Bone Sasar Teluk Bone

Patroli SAR Brimob Dan Basarnas Bone Sasar Teluk Bone

Sabtu, 30 Desember 2023,

BONETERKINI.COM- Tim SAR Batalyon C Pelopor dan Basarnas Bone melakukan Patroli Bersama menyisir Perairan teluk Bone 

Kegiatan kolaborasi patroli ini dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan S. Sos., M. Si dan Kepala Pos Basarnas Kabupaten Bone, Febrianto S.H 

Rombongan patroli bersama Tim SAR Batalyon C Pelopor dan Basarnas Kabupaten Bone berkumpul di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone pada Sabtu, 30 Desember 2023 Pukul 10.25 wita-selesai

Patroli diawali dengan pemantauan situasi di perairan Teluk Bone dan objek wisata dengan jarak sekitar 4 mill Timur laut dengan menggunakan kapal RB 302 milik Pos Basarnas Bone.

Danyon Ichsan memgatakan bahwa patroli ini merupakan wujud komitmen dan dedikasi dari Tim SAR Brimob Bone yang telah bersinergi dengan Basarnas untuk menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah Kabupaten Bone.

"Keberadaan Patroli Tim SAR Batalyon C Pelopor dan Basarnas menjadi pilar penting dalam sistem keamanan di jalur laut, mengingat wilayah ini memiliki potensi risiko tertentu yang memerlukan pemantauan rutin," ucap Danyon Ichsan

Sementara itu, Kepala Pos Basarnas Bone, Febrianto menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan semangat kerjasama tim SAR Brimob Bone dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

"Dengan adanya kegiatan patroli ini, kita berharap masyarakat dapat merasa lebih tenang dan nyaman dalam beraktifitas karena yakin bahwa tim SAR selalu siap sedia untuk merespons keadaan darurat dan memberikan bantuan jika sewaktu-waktu membutuhkan," ungkap Febrianto.

Pada pelaksanaan kegiatan Patroli Bersama ini ada sebelas personel Tim SAR Batalyon C Pelopor  yang dilibatkan dan dua belas personel Pos dari Basarnas Kabupaten Bone.

Editor: irma

TerPopuler