Penyambutan Personil Brimob Bone Usai Tunaikan Tugas Di Papua

Penyambutan Personil Brimob Bone Usai Tunaikan Tugas Di Papua

Rabu, 03 Januari 2024,

BONETERKINI.COM- Digelar apel penyambutan 31 personel Brimob Bone Usai Tugas Ops Damai Cartensz BKO Polda Papua 

31 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali pulang ke kesatuan setelah menunaikan tugas pengamanan di daerah rawan di bumi Cenderawasih Papua.

Para personel Brimob Bone tersebut tergabung dalam Satgas Tindak Operasi Damai Cartensz 2023 disambut di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Jalan M. H. Thamrin No. 70 Kelurahan TA' Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Selasa sore 02 Januari 2024.

Apel penyambutan dipimpin oleh Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K., dan dihadiri oleh segenap pejabat TNI-POLRI dan Pemerintah Kabupaten Bone diantaranya, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan., S. Sos., M. Si., Kakesbangpol Kabupaten Bone DR. H. Sumardi Suaib., M. M, mewakili Pj Bupati Bone, Danramil Tanete Riattang Kapten inf H. Jumadi mewakili Dandim 1407 Bone, dan Pasi Gakkum Denpon XIV/I Hasanuddin Lettu Cpm. David B.P. Hutapea mewakili Dandenpom serta jajaran Pasi dan Danki Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Kapolres Bone memberikan ucapan selamat datang kepada para personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Bumi Cendrawasih.

"Selamat datang di rumah kesatuan, kami sangat bangga dengan keberhasilan melakukan tugas pengamanan di Kabupaten Wamena, dimana personel Batalyon C Pelopor sangat tertib dengan senantiasa melakukan koordinasi ke Toga, Tomas dan Toda serta unsur pemda setempat, kami juga berterimakasih atas hal itu", ujar Arif Doddy.

Lebih lanjut Kapolres bone mengatakan bahwa personel Batalyon C Pelopor betul-betul membanggakan dengan diberikannya pin emas sebagai bentuk apresiasi tertinggi.

“Karena keberhasilan mereka dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Papua, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam Operasi Damai Cartensz 2023 ini juga mendapatkan sejumlah prestasi dan bahkan dianugerahi Pin Emas yang diberikan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia,” Ucapnya kemudian

Pada kesempatan yang sama, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan., S. Sos., M. Si mengatakan bahwa seluruh personel Batalyon C Pelopor telah berhasil dalam tugas dan kembali dengan selamat.

"Alhamdulilah 31 personel kami yang BKO Polda Papua sudah kembali semua, mereka berhasil menjaga kondusifitas Kamtibmas di dua wilayah Papua yaitu di Oksibil dan Kiwirok, kedepannya semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi seluruh personel dan pelaksanaan tugas kedepan minimal seperti ini," harap Danyon Ichsan.

Adapun sejumlah prestasi yang berhasil ditorehkan oleh satgas tindak Operasi Damai Cartensz 2023 diantaranya melakukan penyergapan Markas kelompok KKB Yahukimo yang menewaskan 2 orang kelompok KKB serta berhasil mengamankan 6 pucuk senjata api rakitan dan berhasil menangkap 1 orang anggota KKB yang melakukan penembakan terhadap pesawat Trigana Air,serta berhasil melakukan evakuasi korban penyerangan kelompok KKB di Kali El Yahukimo

Apel penyambutan ditutup dengan suasana haru ketika personel yang telah melaksanakan tugas BKO Polda Papua bertemu kembali dengan keluarga tercinta.

Editor: irma

TerPopuler