Mentan RI Bakal Hadiri Bukber Di Bone

Mentan RI Bakal Hadiri Bukber Di Bone

Minggu, 31 Maret 2024,

BONETERKINI.COM- Bulan Ramadhan bulan penuh berkah. Bulan dimana kaum muslimin menahan lapar dan haus pada siang hari. Tak hanya itu, saat Ramadhan hawa nafsu juga harus ditahan utamanya di siang hari.

Ramadhan juga mengajarkan kaum muslimin untuk bersilaturahmi. Saling menyapa, saling memaafkan dan saling berbagi. Dan disaat kita berbuka, disitulah nikmat Allah SWT dirasakan penuh syahdu. 

Banyak amalan-amalan yang bisa dilakukan untuk memuliakan bulan Ramadhan. Di antaranya memberi makan untuk orang yang berpuasa. Hampir di setiap masjid seringkali dijumpai kegiatan buka bersama untuk jamaah selama bulan Ramadan. 

Bahkan tidak sedikit para dermawan dari berbagai kalangan yang membagikan sajian buka puasa di pinggir jalan, membagi langsung ke pesantren bahkan ada yang menggelar buka puasa bersama disuatu tempat.

Keluarga Mentan RI Andi Amran Sulaiman akan mengadakan buka bersama dilima titik di Kabupaten Bone.

"Kami akan adakan buka bersama di bone yaitu di Tanggal 31 Maret 2024 dilaksanakan di Kecamatan Kahu, Tanggal1 April 2024 Kota Watampone, Tanggal 2 April 2024 Kecamatan Cina, Tanggal4 April 2024 dilaksanakan di Kecamatan Tellu Siattinge, dan tanggal
9 April 2024 dilaksanakan di kampung halaman saya Kecamatan Ponre," ungkap Andi Asman Sulaiman.

Menurut Andi Asman Sulaiman (AAS), acara bukber akan dihadiri oleh Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, Andi Sudirman Sulaiman, dan Andi Amran Sulaiman.

"Disetiap Ramadhan, keluarga kami selalu melaksanakannya. Tentu ini menjadi wujud syukur kami untuk menikmati menu hidangan buka puasa sambil mempererat tali silaturahmi. Ini pahala besar," ungkap AAS.

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Zaid bin Khalid Al-Juhani RA, Rasulullah SAW bersabda:
“Barangsiapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5/192. At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Editor: irma

TerPopuler