Pasca Lebaran, Andi Asman Sulaiman Hadiri Pesta Panen Dua Boccoe

Pasca Lebaran, Andi Asman Sulaiman Hadiri Pesta Panen Dua Boccoe

Senin, 15 April 2024,



BONETERKINI.COM--- Pasca lebaran Idhul Fitri, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan(TPHP) Bone H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos, M.H, menghadiri pesta panen di
Dusun Tuang Lewo, Desa Tawaroe Kecamatan Dua Boccoe, Minggu (14/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Andi Asman Sulaiman memberi semangat dan memotivasi petani Lahan Rawa untuk meningkatkan produksi pertanian.

"Kita harus semangat. Apalagi kita bersama-sama dengan TNI dan petani kita akan kawal terus program ini sebagai bagian dari upaya Kabupaten Bone meningkatkan produksi dan menjadikan Bone sebagai lumbung pangan nasional," ungkap Andi Asman Sulaiman.

Adik Mentan RI menegaskan bahwa, Menteri Pertanian A Amran Sulaiman menjadikan Kabupaten Bone merupakan salah satu pilot project optimasi lahan rawa dengan luas 5000 hektar.

"Di mana Desa Tawaroe salah satu dess paling luas yang mendapatkan program optimasi lahan rawa, jika ini dimanfaatkan dengan sangat baik maka petani kita akan sejahtera," kata A Asman Sulaiman.

Diketahui, program optimalisasi lahan di Bone menyasar 5 ribu hektar lahan yang tersebar di empat kecamatan yakni Dua Boccoe, Ajangale, Cenrana dan Tellu Siattingge.

"Kita mulai IP 0 menjadi IP 2. Artinya dua kali tanam dan panen setahun, atau bahkan bisa menjadi IP 3," kata Adik Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman ini.(*) 

TerPopuler