Puluhan Awak Media Tes Adrenalin Bersama Bupati Bone, Dalam "Jurnalis Adventure"

Sejumlah Awak Media, Fotografer dan Komunitas Bone Jip Club Berpose Bersama Bupati Bone
Boneterkini.com - Puluhan awak media gelar acara "Jurnalis Adventure" bersama Bupati Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu, 26 September 2015.

Acara yang dikemas cukup menantang tersebut, membuat sejumlah jurnalis merasa puas. Karena para jurnalis ikut melewati jalanan yang berlubang, berbatu dan sungai yang cukup memacu adrenalin.

Puluhan Mobil Jeep, yang tergabung dalam Bone Jip Club tersebut membawa sekitar 20 jurnalis dan fotografer star dari rujab Bupati Bone menuju Desa Lemo Ape, Kecamatan Palakka.

Rute yang dilalui cukup menatang, saat mobil memasuki Desa Tirong, Pannyili hingga memasuki kawasan persawahan dan hutan Desa Lemo Ape, Kecamatan Palakka.

Sejumlah jurnalis sempat berteriak histeris, saat mobil melewati jalan terjal. "Wow.... Ampun," ungkap Rosdiana Sulja, salah seorang jurnalis Harian Radar Bone.

Sementara itu, Suparman, dari media online Bonepos.com, mengaku senang dengan kegiatan tersebut.

"Sangat mengasyikkan dan cukup menantang kegiatan ini. Dan saya juga baru tau, ternyata sejumlah rute yang dilewati, adalah rintisan dan diperbaiki oleh komunitas jeep," tandas Tipo, sapaan akrab Suparman.

Sementara itu, Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi, menyebutkan jika harus meluruskan persepsi sejumlah orang yang menganggap komunitas jip itu tak ada gunanya.

"Ini yang harus dipahami bahwa secara kedinasan, Komunitas jip inilah yang membantu saya untuk menjangkau pelosok Bone yang selama ini tak terjangkau kendaraan," kata Andi Fahsar di sela-sela kunjungannya di Desa Lemo Ape.

"Teman-teman jurnalis bisa lihat, jalan yang dilewati. Itu dikerjakan oleh komunitas jip dan sekarang sudah bisa dilewati oleh warga," ungkap puang Baso, sapaan akrab Bupati Bone.

Walau acaranya cukup singkat, namun dapat menambah informasi bagi jurnalis bahwa sejumlah agenda pembangunan sudah diwujudkan Bupati, walau itu tak menggunakan dana pemerintah. (Bt)
Diberdayakan oleh Blogger.