Bupati Bone Resmikan komunitas Terapy Air laut Bajoe

Suasana pengunjung saat menikmati berendam air laut di dermaga bajoe
BONETRKINI.COM.,-  Akhir pekan Ratusan masyarakat Bone berbondong bondong ke dermaga pelabuhan bajoe untuk melakukan terapi dengan berendam dilaut.Minggu 26/3/2017

Berendam dilaut dijadikan sebagai terapi yang katanya memiliki Khasiat yang bagus untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. salah seorang warga Ahmad (70) yang ditemui usai berendam dilaut mengatakan kalau dirinya membaik setelah sebelumnya dia mengidap penyakit asam urat.

"dulu saya sering merasakan sakit pada lutut yang disebabkan oleh asam urat, namun setelah saya lakukan terapi laut beberapa kali, kini rasa sakit itu sudah mulai tidak terasa lagi," kata nasir saat ditemui 

Semenjak beberapa bulan terakhir dermaga bajoe memang sering dijadikan tempat terapi laut oleh masyarakat bone setiap akhir pekan, dan bahkan pejabat pejabat juga sering melakukan hal tersebut. 

Melihat antusias masyarakat yang semakin hari semakin banyak melakukan terapi laut, akhirnya Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi meresmikan Komunitas Terapi Laut Bajoe Minggu, 26/3/2017. Dalam sambutannya Fahsar mengatakan kalau terapi dengan air laut itu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

"alhamdulillah dengan terapi ini terbukti sangat baik untuk kesehatan, tetapi tetap harus mengutamakan keselamatan," ujarnya


Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle, sebelumnya dia juga sempat mengidap penyakit komplikasi asam urat dan hipertensi dan setelah mendapat kabar kalau terapi air laut bermanfaat untuk berbagai penyakit dirinya pun ikut melakukan hal demikian.

"saya sempat dirawat dirumah sakit beberapa bulan lalu, namun dokter juga menyarankan untuk melakukan terapi air laut," ungkap Ambo Dalle

Selain air laut yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit, masyarakat juga memanfaatkan untuk berolahraga, dari dari hasil pantauan seikitnya ratusan masyarakat berenang dengan menggunakan life jacket, ban dan jergen untuk mengapung.

Turut hadir dalam peresmian tersebut yakni Bupai Bone, Wakil Bupati Bone, Dandim 1407 Bone, kabag Humas Setda bone dan ratusan masyarakat.

admin : boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.