Ratusan Warga Datangi DPRD, Terkait Langkanya Pupuk Di Bone


BONETERKINI.COM,- Ratusan warga datangi Kantor DPRD Bone terkait persoalan kelangkaan pupuk di sejumlah daerah diBone, Kamis 27/4/2017

Sedikitnya dua kecamatan yang turun
melakukan aksi demonstrasi yakni kecamatan Palakka dan Kecamatan Tonra, mereka meminta kejelasan dan mempertanyakan soal langkanya pupuk untuk petani.

"Kami ingin memperjelas kepada pemerintah daerah kenapa sampai pupuk bisa langka, dan hal ini menyebabkan kami para petani kesulitan dalam bercocok tanam,"kata koordinator aksi A. Unru Bausat mantan kades tanah tengnga.

Tidak hanya itu, lanjut dia bahwa diduga ada permainan antara para distributor dan pengecer pasalnya kalau petani kegudang pengecer tidak menemukan pupuk, tapi ketika ke pedagang itu ada.

Sementara Ketua Komisi II Muh. Idris Alang saat menemui para demonstran mengatakan baru mengetahui hal ini dan akan segera menindak lanjuti masalah ini.

"Upaya akan kami lakukan adalah akan segera melakukan rapat kerja dan akan melibatkan semua para pengecer dan distributor bahkan presidium pupuk,"ujar idris alang

Usai menyampaikan aspirasi di DPRD, para pengunjuk rasa juga mendatangi kantor Bupati Bone dan langsung diterima oleh asisten II andi Gunadil Ukra dan Sekertaris Dinas Pertanian Kab, Bone

"Kami berharap agar pemerintah daerah agar segera menangani hal ini, karna inilah cara kami dalam menghidupi keluarga, bahkan ribuan warga bone khususnya,"kata salah seorang warga H. Bidin yang ikut dalam aksi tersebut. (cs)

admin : boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.