575 Calon PPK Ikut Tes Tertulis



BONETERKINI.COM,--, Sebanyak 575 orang peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupatun bone hari ini mengikuti tes rertulis di SMP 6 Watampone Jalan Lappawawoi Karaeng sigeri Senin 23/10/2017.

Sebelumnya sebanyak 695 orang peserta yang melakukan pendaftaran di Sekretariat KPU Bone dan setelah di Verifikasi sekitar 120 orang yang tidak lulus berkas.

Dalam pelaksanaa tes tertulis PPK tersebut dikawal sangat ketat yang melibatkan Kepolisian, Satpol PP dan Staf KPU serta guru smp 6 yang melakukan pengawasan langsung.

Komisioner KPU bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat Veronika yang ditemui mengatakan peserta tersebut terbagi di 24 ruangan, dengan jumlah peserta 24-25 orang per ruangan. Dan saat melakukan tes semua HP peserta disita dan hanya diperbolehkan memasukan papan pengalas.

"ketika ada yang ditemui melakukan kecurangan maka dipastikan akan gugur, itu berdasarkan aturan yang ada"Kata Feronika

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, PPK ini nantinya memiliki tugas sebagai perpanjangan tangan dari KPU untuk proses pelaksanaan pilkada baik gubernur dan bupati, dan disetiap kecamatan akan diterima sebanyak 5 orang.

"jumlah total keseluruhan 27 kecamatan yang akan diterima sebanyak  135 orang, disetiap kecamatan 5 orang."Tambahnya


Penulis : Anugrah

www.boneteerkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.