KPM Gelar Dialog Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula


BONETERKINI.COM,WATAMPONE,--Komunitas Pemberdayaan Masyarakat (KPM) bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum menggelar Dialog Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda.

Dialog Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemuda tersebut diselenggarakan  di Magaya Cafe jalan Ahmad Yani, Kelurahan Jeppe'e Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone Selasa, 7 November 2017.



Kegiatan tersebut bertujuan untuk bagaimana memberikan pemahaman kepada masayarakat khusunya bagi pemilih pemuda untuk ikut memilih dalam pemilihan kepala daerah Maupun pemilihan presiden.





Kegitan tersebut  dihadiri oleh peserta dikalangan pemilih pemula seperti Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa dan Pelajar, serta tokoh-tokoh pemuda.


Pengurus Komunitas Pemberdayaan Masyarakat Zainal yang dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan karena melihat fenomena sekarang bahwa kurangnya partisipasi pemuda untuk memilih.

"kegiatan ini merupakan salah satu upaya peningkatan SDM sekaligus memberikan pemahaman kepada pemilih pemuda untuk ikut berperaan dalam pemilihan kepala daerah,"kata Zainal
Lebih lanjut Zainal berharap dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat menekan angka Golput yang ada di Kabupaten Bone.  (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.