3 Terduga Pelaku Penganiayaan Ketua PPDI Bone Diamankan Polisi

 
Ilustrasi


BONETERKINI.COM, WATAMPONE,-- Akhirnya pihak kepolisian telah mengamankan Oknum Satpol-PP yang diduga telah melakukan tindakan penganiayaan terhadap Andi Takdir Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI kabupaten Bone yang terjadi pada 23 Desember 2017 lalu.

Kasat reskrim Polres Bone AKP Hardjoko yang dikonfirmasi Kamis 28 Desemeber 2017 mengatakan pihaknya telah mencatut 3 nama oknum Satpol-PP yang diduga telah melakukan penganiayaan terhadap Ketua PPDI Bone.

"Ketiga oknum tersebut yakni Andi Baharuddin, Kabid Trantib Satpol PP, Andi Saharifuddin, Kasi Pengawasan Penegakan Perda dan, Andi Ahmad Aminuddin, tenaga honorer Satpol PP,"Kata Hardjoko kamis, 28/12/2017.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa dari keterangan 3 pelaku yang diamankan Sat Polres Bone, tidak ada lagi oknum yang terlibat dalam penganiayaan tersebut dan ketiga pelaku kini sudah berada diruang sel tahanan polres bone guna penyelidikan lebih lanjut.

"Mereka diancam dengan pasal 170 tentang penganiayaan secara bersama dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun kurungan penjara,"Tambahnya

Meski pelaku penganiayaan tersebut sudah diamankan polisi, Andi takdir selaku Ketua PPDI Bone tetap meminta perlindungan hukum ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar untuk tetap mengawal kasusunya hingga sampai ke Pengadilan Negeri.

Sekedar diketahui penganiayaan terhadap Andi Takdir ini sempat menjadi Viral di Sosial Media (Sosmed), dan menuai banyak kecaman dari berbgai kalangan dan meminta tegas terhadap pihak kepolisian agar segera mengambil tindakan terhadap pelaku. 

Hingga berita ini diturunkan Kepala Satuan (Kasatpol) PP belum berhasil dikonfirmasi. (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.