Diduga Korsleting Listrik, 3 Rumah di Pompanua Ludes Terbakar


BONETERKINI.COM,WATAMPONE,-- Lagi 3 unit rumah di jalan merdeka kelurahan Pompanua Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone hangus terbakar yang disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik, Minggu 17/12/2017.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dari salah seorang warga Bustang (35), 2 rumah ludes terbakar dan satunya lagi cuma hangus dibagian dapur.

"Ada 3 rumah pak, rumah milik Jaheriah dan Abdul latif ini rata dengan tanah sementara rumah milik Rabbi hanya bagian dapur yang hangus terbakar," Kata Bustang

Insiden terjadinya kebakaran tersebut, saat rumah panggung milik Jaheriah mengeluarkan percikan api dari bagian belakang dan pada saat itu pemilik rumah sedang berada dirumah tetangganya.

Jaheriah baru sadar rumahnya terbakar ketika salah seorang warga yang melihat api berteriak kebakaran, awalnya masyarakat setempat mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menghbungi pemadam namun api menjalar sangat cepat ke rumah milik Abdul latif.

"Awalnya kami sempat mencoba padamkan apinya, tapi sangat sulit karena kita pakai peralatan seadanya sementara api sudah membesar,"Tambah Bustang

Api baru berhasil dijinakkan setelah 5 unit pemadam kebakaran diterjunkan ke TKP, 4 Armada dari Bone dan 1 Armada dari Wajo, Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, pasalnya 2 unit rumah terbakar juga menghanguskan barang-barang berharga milik korban.

Pihak kepolisian Sektor Ajangale telah memasangi garis polisi TKP dan mencatat saksi saksi serta menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.