Ika Smanpat Bone Gelar Pimkes


BONETERKINI.COM.AJANGALE,-- Ikatan Alumni SMAN 4 Bone menggelar Pekan Ilmu dan Kesehatan  (PIMKES) yang merupakan program salah satu Visi Misi Ikasamanpat bone.

Kegiatan PIMKES ini mengangkat tema "meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam dunia pendidikan dan kesehatan" yang diselenggarakan di Aula SMAN 4 Bone Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone Rabu, 20/12/2017.

Ketua Ika Smanpat Bone Sabarudin dalam sambutannya mengatakan kegiatan pimpkes ini adalah salah satu wujud bagaimana Ika Smanpat bisa berproses dalam memperhatikan pendidikan dan kesehatan serta bisa meningkatkan sumber daya manusia baik dari segi fisik maupun intelektualnya.

"ada 3 rangkaian kegiatan akan Insha Allah akan dilaksanakan pertama English camp, kedua LDK dan yang terakhir pemeriksaan kesehatan gratis jadi secara tdak langsung peningkatan intelektual dan kesehatan bisa kita wujudkan dalam kegiatan ini,"Kata Sabarudin


Ika Smanpat Bone ini mencoba mengembangkan metode pengajaran berbahasa inggris yang lebih inovatif, yaitu perkampungan Bahasa Inggris yang  dinamakan English Camp. 

"perkampungan bahasa inggris mudah-mudahan mampu mengakselerasi dan menstimulasi para siswa bukan hanya bisa berbahasa tapi cinta dan senang berkomunikasi dalam bahasa inggris,"Tambahnya

Selain itu Ika Smanpat Bone ini juga mencanangkan program Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dia berharap dengan acara PIMKES ini para peserta dan masyarakat mampu menimbah ilmu dari semua rangkaian kegiatan ini dan bisa sadar bahwa hidup sehat itu sangat penting.

"Insya Allah di tahun 2018 yang akan datang semoga program program atau Misi Ika smanpat Bone bisa lebih mencapai Visi sesuai yang kita harapkan bersama, dan semoga dengan adanya Ika smanpat Bone ini sedikit membantu menjadikan sekolah kita ini mencapai Akreditasi A nantinya," Harapnya  (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.