Kapolres Bone Berikan Bantuan Kepada Nenek Yang Tinggal Sebatangkara



BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Kapolres Bone AKBP Muh. Kadarislam Kasim mengunjungi perempuan lanjut usia Dg. Tamamma (77) yang diketahui tinggal seorang diri di sebuah rumah di Lingkungan Cilellang Kelurahan Toro Kecamatan Tanete Riattang Timur, Selasa 12/12/2017.

Kadarislam kasim yang didampingi oleh Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Asdar, Kasat Binmas AKP Jafar Tontong, Camat Tanete Riattang TImur Hasmiati Ramli, Lurah Toro Muhdin dan sejumlah personil Bhabinkantibmas Polres Bone.

Dg. Tamamma diketahui memiliki kondisi yang sangat memprihatinkan dan perlu uluran tangan karena dia hidup sebatangkara dan tinggal disebuah rumah kebun yang jaraknya sekitar 1 Kilo Meter dari perkampungan warga.

Kapolres Bone AKBP Kadarislam saat dikonfirmasi mengatakan sangat prihatin melihat kondisi nenek tersebut, apalagi dia sementar sakit yang sudah cukup lama.

"kondisinya sangat memprihatinkan apalagi nenek ini tingal sendiri dan mengalami lumpuh kedua kakinya sejak dua tahun, sehari-hari dia hanya makan gula dan Mie Instan," kata Kadarislam


Lebih lanjut Kadarislam menuturkan bahwa setelah dilakukan dialog dengan pemerintah setempat  dalam hal ini Camat, Lurah dan pihak keluarga, mengingat kondisi Nenek Dg, Tamamma tinggal sendiri dalam keadaan lumpuh yang ditakutkan terjadi hal yang tak diinginkan maka nenek tersebut diabawah kerumah salah satu kerabatnya Dg, Malanre.

"sangat ironis, seharusnya nenek ini dirawat oleh anaknya namun anaknya memilih merantau ke Sumatra bahkan dalam kondisi seperti ini anaknya tidak pernah menanyakan kabarnya,"Lanjut Kadarislam

Bantuan yang diberikan oleh Polres Bone berupa Sembako dan uang tunai untuk meringankan biaya pengobatan dan biaya hidup sang nenek.
Melalui program Polisi Peduli ini pihak Polres Bone akan terus melakukan kegiatan kemanusian kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.