KPU Bone Tidak Temukan Adanya Dukungan Fahsar Di Berkas Dukungan IYL-Cakka


BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Beredarnya dokumen dukungan Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi kepada Salah satu bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang maju melalui jalur perseorangan itu dipastikan tidak ada.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Bone Aksi Hamsah saat dikonfirmasi Rabu (13/12/2017). Dia mengatakan pihaknya telah melakukan penelusuran terhadap dokumen dukungan tersebut namun tidak ditemukan.

"Kami sudah telusuri dan hasilnya tidak ditemukan, pernyataannya juga puang Baso(Fahsar) beliau tidak pernah dimintai dukungan apalagi sampai menandatangani dukungan," kata Aksi Hamzah.

Sebelumnya beredar foto di media sosial terkait dokumen dukungan E- KTP Bupati Bone H.A.Fahsar M Padjalangi kepada Bakal Calon Gubernur Sul-Sel,Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar yang maju melalui jalur Perseorangan.

Bukti dukungan dengan Format B.1.KWK tersebut terlihat KTP Bupati Bone yang juga merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kab.Bone dilengkapi dengan tanda tangan dengan isi pernyataan mendukung IYL-Cakka untuk maju Sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018.

Sementara Bupati Bone yang dikonfirmasi Selasa kemarin mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah memberikan dukungan kepada salah satu calon gubernur yang maju melalui jalur independen.

"Mencermati beredarnya dukungan ke salah satu kandidat, saya fikir ini mi aslinya hoax karena saya tidak pernah didatangi oleh siapapun untuk dimintai KTP untuk memberi dukungan pada calon perseorangan apalagi bertanda tangan,"Kata Fahsar

Fahsar menambahkan hal demikian tidak mungkin dia lakukan sebab integritas, konsistensi dan komitmen dalam berpolitik harus di kedepankan dengan tetap memagang teguh etika-etika baik dalam berpolitik. (ANG)


www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.