Masyarakat Usulkan 13 Program Pada Musrembang Desa Cinennung


BONETERKINI.COM.WATAMPONE,--Pemerintah Desa Cinennung Kecamatan Palakka Kabupaten Bone melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Desa Untuk Rencana kerja pembangunan Desa 2018.

Musrembang ini dilakukan di Aula Kantor Desa Cinennung Selasa, 5 Desember 2017. Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolsek Palakka, Camat Palakka, Kepala UPTD Pertanian Palakka Dan Kepala KUA Palakka serta puluhan masyarakat Desa Cinennung.


Kepala Desa Cinennung Ibu Ernawati, M. SE. saat berlangsungnya musrembang mengatakan kepada peserta agar memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan usul serta saran demi pembanguan Desa Cinennung.


"jadi silahkan sampaikan apa masukannta untuk pembangunan desa nanti kita akan coba usahakan agar bisa terealisasikan,"Kata Ernawati

Dari 3 dusun yang ada di Desa Cienennung sedikitnya ada 13 program yang diusulkan masyarakat salah satunya adalah pengaspalan jalan.

"dari 13 program yang diusulkan, kita prioritaskan 5 program, seperti pengaspalan jalan, Pembuatan jalan tani, Drainase, talud, dan rabat beton,"Tambah Ernawati.

Ernawati juga berharap kepada pemerintah daerah mudah-mudahan denagn adanya usulan masyarakat melalui musrembang ini dapat terealisasi pengaspalan jalan, karena menurutnya memang ini sebelumnya sudah pernah diusulkan namun belum terealisasi.

Setelah melakukan Musrembang, pihak pemerintah desa cinennung juga melanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Jihad. (ang)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.