Penemuan Bayi Dibone Kian Meningkat



BONETERKINI.COM,WATAMPONE,-- Sepanjang tahun 2017 sedikitnya ada empat bayi yang dibuang orang tuanya yang ditemukan warga di sejumlah daerah diwilayah hukum polres bone.

Hal ini tentu sangat memprihatinkan, dari tahun 2016 lalu tercatat ada dua kasus penemuan bayi di Bone, sementara untuk 2017 hingga bulan desember ada peningkatan yang tercatat sudah ada 4 kasus yang serupa.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bone Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muh. Kadarislam Kasim saat ditemui di Mapolres Bone Jumat, 8/11/2017. Saat ditemui Kadarislam mengatakan ada beberapa faktor sehingga banyak orang tua yang tega membuang bayinya.

"banyak yang diduga anak hasil dari hubungan gelap diluar nikah, dan karena malu diketahui orang akhirnya dengan tegah membuang bayinya yang sama sekali tidak berdosa, ini diakibatkan kurangnya pengawasan terhadap anak baik dari orang tua maupun keluarga,"Kata Kadarislam

"Bisa juga karena kurangnya pemahaman seseorang tentang agama, makanya dia melakukan hal-hal yang sesungguhnya dilarang oleh agama kita,"Tambahnya

Dengan adanya beberapa kejadian seperti ini di tengah masyarakat, Kapolres Bone menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa lebih memperhatikan keluarga, dan menyarankan agar kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Empat bayi yang ditemukan selama tahun 2017 hingga saat ini belum diketahui siapa orang tua kandungnya, tentu ini menjadi pekerjaan yang cukup rumit bagi aparat kepolisian  untuk mengungkap kasus-kasus tersebut.   (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.