Diduga Alami Gangguan Kejiwaan, Rukiah Kubur Bayinya Hidup-hidup

Ilustrasi
WATAMPONE BONETERKINI.COM,-- Entah apa yang merasuki perempuan Rukiah (25) warga Dusun Langkai Desa Ujung Lamuru Kecamatan Lapri kabupaten Bone yang diduga telah mengubur bayinya hidup hidup.

Dari informasi yang berhasil dihimpun awalnya anggota kepolisian Polsek Lapri yang sedang piket mendapatkan informasi dari kepala dusun Lankai Burhan, yang melaporkan ada warganya yang diduga mengalami kelainan pasalnya sebelumnya dia diketahui sedang hamil dan baru-baru melahirkan namun anaknya tak pernah terlihat.

Rukiah yang sering ditanya oleh warga selalu membantah kalau dirinya hamil dan pernah melahirkan seorang bayi, Akhirnya pihak kepolisian yang mendapatkan informasi tersebut mendatangi Rukiah, dan akhirnya dia pun mengakui kalau dirinya pernah melahirkan dan kemudian menguburnya disamping rumahnya.

"saat kita datangi rukiah mengakui telah menguburkan bayinya disamping rumahnya, kemudian kita bongkar kuburannya dan kita temukan bayinya sudah meninggal,"Kata Kapolsek Lapri AKP Zainuddin saat dikonfrmasi melalui sambungan telpon 11/1/2018.

AKP Zainudin juga menuturkan bahwa Rukiah memang diketahui mengalami kelainan jiwa (Idiot), ketika ditanya dia enggan menjawab dan bahkan kadang lupa apa yang pernah ia lakukan.
"Rukiah ini punya suami, namun sudah lama pisah, sebelumnya suaminya pernah melapor kepda kami, namun saat itu kita tidak bisa proses karena itu dia ada kelainan (idiot),"Tambahnya.

Bayi yang dilahirkan rukiah ini kuat diduga hasil hubungan gelap, pasalnya suaminya telah meninggalkannya sejak dua tahun lalu.
Pihak kepolisian yang dibantu oleh kepala dusun serta warga akhirnya membawa bayi tersebut ke puskesmas untuk diperiksa, apakah bayinya lahir dalam keadaan meninggal atau meninggal saat dikubur.

"tadi malam kita sudah bawa kedokter untuk diperiksa, namun kita belum tau apakah bayi ini meninggal saat lahir atau saat dikuburkan, tapi kepala dusun sudah menguburkan kembali sesuai syariat islam,"Tutup Zainuddin.. (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.