Peserta KKLP Puangrimagalatung Bone Rutin Gelar Apel Pagi Sore

Peserta KKLP Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA)  Prima Bone Jurusan Administrasi Negara Angkatan XVII dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Angkatan VI Saat Apel Pagi, #0/01/2018
BONETERKINI.COM,-- Sebanyak 124  Mahasiswa KKLP Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA)  Prima Bone Jurusan Administrasi Negara Angkatan XVII dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Angkatan VI,  rutin mengikuti apel setiap hari, di Sekitar Kampus STIA Prima Bone, Selasa 30 Januari 2018.

Apel tersebut dilakukan setiap pagi dan sore untuk menyiapkan sejumlah mahasiswa yang akan melakukan KKLP pada bulan februari mendatang.

"Apelnya 08.00 Wita untuk pagi dan sorenya 17.00 Wita, ini untuk melatih tingkat kedisiplinan peserta KKLP sebelum turun kelapangan" ungkap Aswar, Ketua Angkatan KKLP STIA Prima Bone.

Selain itu,  kata Aswar,  Apel Kedisiplinan ini akan dilakukan selama lebih dari 10 hari agar nantinya mereka yang akan mengikuti KKLP didesa benar benar matang dengan banyak pembinaan yang telah ia terima.

"Apel ini dimulai sejak tanggal 21 Januari lalu dan akan selesai pada Tanggal 3 Februari mendatang,  ini semua untuk memberikan masukan agar nantinya saat dilapangan mereka sudah siap," kuncinya.

Sementara Ketua STIA Prima Bone, DR. Andi Cahaya, M.Si berharap bekal yang diberikan kepeserta KKLP akan digunakan saat dilapangan. Tentunya apa yang didapatkan dikampus secara teori terkadang berbeda apa yang ada dilapangan, sehingga ditekankan ke mahasiswa untuk mampuh beradaptasi dimanapun berada.

"Kami harapkan peserta KKLP tetap menjaga sikap, etika, disiplin serta kontribusi nyata di kecamatan nantinya. kegiatan KKLP ini merupaka wujud dari pengabdian kepada masyarakat, yang menjadi syarat untuk meneyelesaikan pendidikan tingkat perguruan tinggi" ungkap Andi Cahaya.(RISMA/ KKLP STIA KLP VII)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.