Ternyata Bulu Ketiak Memiliki Banyak Manfaat

Ilustrasi
BONETERKINI.COM,--Semua orang pasti sudah mengenal yang namanya bulu ketiak, Namun sebagian dari kita masih belum mengetahui apa manfaat dari bulu ketiak itu sendiri. Sangat banyak manfaat bulu ketiak yang dapat dirasakan oleh kita, meskipun kecil dan hanya sedikit tetapi ia sangat bermanfaat untuk melindungi ketiak kita. Bulu ketiak tentu tidak boleh diremehkan karena banyak manfaat yang dapat dirasakan melalui bulu ketiak ini. Apa saja manfaat dari bulu ketiak, berikut dapat disimak manfaat bulu ketiak yang wajib kamu ketahui.

Berikut ini 4 Manfaat Bulu Ketiak bagi Kesehatan

1. Memberi perlindungan ketiak dari gesekan.

Tentu setiap bulu memiliki manfaatnya masing-masing, seperti halnya manfaat bulu hidung, manfaat bulu pada miss V dan manfaat bulu-bulu yang lainnya tak terkecuali manfaat dari bulu pada binatang pula. Sudah diketahui bahwa bulu ini memiliki manfaat untuk menghindari gesekan. sebagai contoh, ibarat kata ketika ada suatu hal yang akan bergesekan dengan kulit ketiak, maka gesekan itu akan sedikit terhalanggi oleh bulu-bulu yang berada pada ketiak itu. Untuk itu sudah jelas kita pahami dan ketahui bahwa bulu pada ketiak dapat dimanfaatkan untuk perlindungan ketiak dari gesekan yang datang dari luar.

Termasuk pula pada saat memberi deodorant, dengan adanya bulu ketiak maka deodorant ini akan lebih baik dalam penggunaannya karena tidak semuanya langsung mengenai kulit. Pada dasarnya ketika kulit ketiak sering terkena deodorant ini akan menyebabkan kulit menjadi infeksi. Memang manfaat deodorant bagi ketiak sangatlah banyak. Salah satunya adalah mengurangi bau badan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak ketiak.

2. Melindungi ketiak dari kotoran dari luar.

Tak hanya melindungi dari gesekan saja, tetapi ternyata bulu-bulu pada ketiak ini bermanfaat untuk melindungi ketiak dari kotoran yang ada di luar. Terkadang kotoran yang ada diluar membuat bau ketiak menjadi lebih bau dan tentunya bau tidak sedap. Untuk itu perlu bulu ketiak meskipun hanya sedikit. Ini karena memiliki fungsi melindungi ketiak dari kotoran yang akan masuk ke dalam tubuh melalui kulit ketiak. Pada dalam ketiak terdapat kelenjar yang harus dilindungi agar kelenjar-kelenjar itu tidak terkena oleh zat-zat kimia yang datang dari luar dan masuk melalui kulit ketiak.

3. Melindungi payudara

Salah satunya yang perlu di jaga adalah kelenjar yang berkaitan langsung dengan payudara. Pada bagian ketiak ada kelenjar yang berhubungan langsung dengan payudara. Sehingga apabila adanya kotoran atau zat-zat kimia yang masuk melalui ketiak secara terus menerus tanpa dihentikan atau dihalangi dengan bulu ketiak akan menyebabkan payudara ini mengalami gangguan. Payudara juga merupakan hal yang harus dijaga terutama bagi mereka para wanita. Tak hanya dengan melindungi ketiak saja yang dapat membantu merawat payudara tetapi ada hal-hal yang harus kamu ketahui lainnya untuk merawat payudara agar tetap sehat yaitu dengan melakukan manfaat tidur tanpa BH dan manfaat melepas BH saat tidur bagi kesehatan.

4. Menarik calon pasangan

Perlu diketahui bagi anda bahwasanya pada ketiak ini terdapat kelenjar yang bernama kelenjar aprokin yang mampu menarik calon pasangan. karena dengan adanya kelenjar ini akan menimbulkan berbagai bau yang menandakan bahwa anda sudah mengalami masa yang siap. Untuk itu mengapa kelenjar aprokin yang ada di ketiak ini membantu untuk menarik calon pasangan.

Itulah beberapa manfaat bulu ketiak yang perlu anda ketahui, selain sebagai penambahan ilmu untuk anda ini juga dapat memberikan informasi pada anda mengenai kesehatan terutama kesehatan payudara, karena dengan menjaga bulu ketiak dapat menghindari payudara dari kanker payudara. Selain manfaat bulu ketiak, alangkah baiknya anda pun mengetahui mengenai cara merawat ketiak. Karena ketiak yang tidak dirawat akan mudah menimbulkan bau tak sedap. Untuk itu perlu diketaui bagaimana cara merawat ketiak.

Editor : Anugrah
www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.