Korban Kebakaran Di Cina Butuh Uluran Tangan


BONETERKINI.COM,-- Sungguh miris mendengarkan curhatan Ancu korban kebakaran di Kelurahan Tanete Kecamatan Cina Kabupaten Bone Sulawesi Selatan yang saat ini tidak memiliki tempat tinggal.

Selain tidak memiliki tempat tinggal tak satupun barang yang mampu diselamatkan dalam musibah kebakaran yang menimpah rumahnya pada Sabtu 10 Februari kemarin.

Saat ditemui di rumahnya Ancu menuturkan sampai saat ini dirinya baru mendapat bantuan seadanya dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Cina.

"Kemarin kami diberi bantuan berupa 1 tenda, 2 buah tikar dan 2 selimut, dari pemerintah kecamatan,"Tutur Ancu

Diketahui rumah korban dilalap api dalam keadaan kosong dan api diduga disebabkan dari arus pendek listrik, pada saat rumahnya terbakar dia sedang berada dipasar sedang menjual sayur demi menghidupi keluarga.

"Saya lagi dipasar waktu itu, kemudian ada yang menelpon saya kalau rumah saya hangus terbakar, saat mendapatkan informasi itu saya langsung menuju pulang dan melihat rumah saya sudah hangus terbakar,"Kata Ancu dengan mata yang berkaca-kaca.

Tak satupun barang yang dapat diselamatkan dalam musibah kebakaran tersebut, bahkan pakaian sekolah kedua anaknya juga hangus tak tersisa. 

"tidak ada yang bisa saya selamatkan pak, seluruh pakaian termasuk pakaian sekolah anak saya juga sudah tidak ada lagi, yang tersisa hanya yang saya pakai sekarang,"Tambahnya.

Dari hasil pantauan Ancu bersama isterinya serta dua ankanya hanya tinggal dibawah tenda terpal yang cukup kecil, dan dirinya berharap ada uluran tangan dari pemerintah daerah atas apa yang menimpanya. (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.