Sasar Netisen, KPU Bone Bekali PPK Teknik Penulisan Berita

Komisioner KPU Bone Bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Veronika saat memandu Bintek Sosialisasi Informasi dan Pendidikan Pemilih, di D'Kotak Cafe dan Resto Jalan Jend.Sudirman Watampone, Jumat, 02/02/2018.
BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bone mendapat bekal ilmu Jurnalis dari praktisi media Bahtiar Parenrengi (kontributor Metro Tv) dan Zainal (Media Bonepos.com) dalam acara Bimbingan Teknis (Bintek) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Bone pada Sosialisasi Informasi dan Pendidikan Pemilih, di D'Kotak Cafe dan Resto Jalan Jend.Sudirman Watampone, Jumat, 02/02/2018.

Pemahaman menulis berita tersebut diikuti puluhan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten. Tata cara penulisan dan pembuatan berita dipaparkan dengan lugas, sehingga harapannya setiap kecamatan nantinya PPK mampuh mempublis kegiatan-kegiatan penyelenggaran pemilu, yang bisa mengedukasi pemilih.

Komisioner KPU Bone Bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Veronika mengungkapkan perluasaan sosialisasi dan pendidikan pemilih nantinya, akan diperluas melalui publikasi kegiatan dengan pemberitaan kepada warga internet (netizen) dan media lainnya. Sasaran memanfaatkan media sosial itu dinilai penting dalam konteks kekinian, sesuai dan mengikuti perkembangan zaman.

“Metodenya bisa dilakukan melalui rilies berita dengan Publikasi kegiatan dimedia sosial, dipastikan sekitar 51 persen dari total penduduk Indonesia merupakan pengguna internet atau medsos. Ini yang akan kami sasar dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih nanti,” ungkap Veronika.”
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bone mendapat bekal ilmu Jurnalis dalam acara Bintek Sosialisasi Informasi dan Pendidikan Pemilih, di D'Kotak Cafe dan Resto Jalan Jend.Sudirman Watampone, Jumat, 02/02/2018.
Sementara Bahtiar Parenrengi dalam paparan materinya menjelaskan pesatnya perkembangan teknologi informasi sejalan dengan perkembangaan dan penggunaan media sosial, sehingga Warga internet (netizen) akan menjadi perhatian terkini dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih, selain sasaran yang lain.

"terkait sosialisasi berbasis Netizen merupakan jawaban atas kondisi kekinian yang sudah memasuki era milenial dan digital. Dimana, keberadaan Netizen terutama yang berkaitan dengan media sosial (medsos) juga tidak bisa dikesampingkan. Terlebih, penduduk Indonesia termasuk Kabupaten Bone di dalamnya adalah banyak pengguna internet aktif" ungkap Bahtiar.

Acara Bintek Sosialisasi informasi dan pendidikan pemilih yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Bone dibuka langsung oleh ketua KPU Bone Aksi Hamzah, dan hadir komisioner KPU Bone lainnya Hj Ernida Mahmud, Izharul Haq, Veronika, dan Yusnan Suyuti. Selain itu turut hadir ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaslu) Bone, Hj.Jumriah. (NAL)  

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.