Andi Bakti : Kalau Ada Pegawai PDAM Tidak Bisa Berikan Kontribusi Keluarkan Saja











BONETERKINI.COM.WATAMPONE,--  Pejabat Sementara (PJS) Bupati Bone Andi Bakti Haruni berkunjung ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wae manurung Jalan Gunung Jaya WIjaya Kabupaten Bone, Jumat, 13/4/2018.

Dalam sambutannya Andi Bakti mengatakan bahwa dirinya kaget karena PDAM memiliki karyawan yang banyak sekali mencapai sekitar 300 orang.

"dengan jumlah pegawai yang sebanyak ini, semoga efektif, tetapi kita akan mati apabila  sumber daya yang ada  terutama pegawai tidak efektif untuk dimanfaatkan," Kata Andi Bakti

Lebih jauh Andi Bakti menegaskan bahwa untuk menyehatkan PDAM yang paling pertama harus dilakukan adalah dari sisi manjemen SDM, karena pada umumnya PDAM mati karena SDM nya terlalu banyak.

"jadi bagi pegawai yang tidak sanggup memberikan kontribusi kinerja PDAM, itu harus mulai memikirkan apa yang bisa disumbangkan untuk PDAM ini, agar nanti sama-sama kita nikmati namanya PDAM sehat," Tegasnya

Sementara Direktur Utama PDAM Bone ini Andi Sofyan Galigo dalam sambutannya mengatakan bahwa PDAM memiliki target 2019 sebagai PDAM yang sehat. dengan jumlah 25 ribu sambungan rumah.

"posisi sambungan rumah yang ada sekarang itu sebanyak 14595 yang aktif yang terdiridari 1 kanotr pusan dan 18 unit pelayanan IKK," Kata Andi Sofyan.

Lebih jauh dia juga mengatakan bahwa jumlah pegawai  tetap sebanyak 200 orang, calon pegawai 15 orang  dan ikatan tenaga kontrak sebanyak 60 orang.(ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.