Memperingati Hari Jadi Bone, Mahasiswa KMB ARPAL BANDUNG Melakukan Atraksi Budaya

Memperingati Hari Jadi Bone, Mahasiswa KMB ARPAL BANDUNG Melakukan Atraksi Budaya

Senin, 08 April 2019,




BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Dalam rangka Hari Jadi Bone (HJB) ke-689, Keluarga Mahasiswa Bone Arung Palakka ri Bandung (KMB ARPAL ri Bandung) menyambutnya dengan mengadakan atraksi Budaya dengan tema “Membingkai Hari Jadi Bone ke-689 dalam Sumange’ Teallara” di sekitaran Alun-alun Kota Bandung, (06/04/2019).

Hari Jadi Bone ini dianggap sebagai suatu hal yang sakral bagi para mahasiswa(i) perantau yang meninggalkan kampung halamannya. Maka dari itu Keluarga Mahasiswa Bone Arung Palakka Bandung sangat antusias dalam merayakan dan menyebarkan kebahagiaan melalui pentas budaya. 

Tidak hanya sampai di situ, kegiatan ini juga dilengkapi dengan aksi pawai menggunakan “Baju Bodo” dan “Jas tutup” mengitari alun-alun Kota Bandung, yang dilanjutkan dengan pertunjukan tarian, puisi, angngaru, dan games. Selain itu terdapat juga aksi pembagian makanan khas Sul-Sel “Pisang Ijo” dan Mawar kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk kasih sayang kepada sesama.

Menurut Andi Hendra Gunawan (Ketua KMB Arpal 2019), “kegiatan ini adalah agenda tahunan yang coba kita pelihara dan terus tingkatkan untuk menghargai daerah asal kita dan menjadi salah-satu sarana mengenalkan daerah Bone ke seluruh masyarakat Indonesia secara umum dan khususnya kepada warga Bandung”.

Melalui kegiatan ini, Ketua Pelaksana HJB KMB Arpal, Andi Abdi Latone mengatakan “Kami sangat berharap kedepannya saudara-saudara setanah kelahiran, baik yang berada di Bandung maupun di daerah lain dapat terus memegang teguh persaudaraan dan silaturhim.

Dalam acara ini tidak kurang dari 50 orang yang turut berpartisipasi beserta beberap organisasi daerah sulawesi Selatan turut hadir. Inilah yang membuat silaturahmi terus terjalun dengan Baik.(AMT)

BONETERKINI.COM

TerPopuler