Hidup Sebatangkara, Baznas Bone Bantu Tuan Talib




BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Hidup sebatangkara, seorang warga keturunan Arab sangat memperihatinkan. Tuan Talib, begitu nama yang akrab ditelinga warga. Dan disisa umurnya, ia hidup atas belas kasih warga. 

Tuan Talib, memang bukan warga asli SibuluE. Ia bermukim di Desa Cinnong,  semenjak menikahi pujaan hatinya, seorang gadis cantik beliau keturunan Arab, yang menikahi gadis cantik, asal Desa Cinnong Kecamatan SibuluE. 

Namun kini, setelah kepergian Isteri tercinta bertahun-tahun silam,  Tuan Talib hidup sebatangkara. Dia memang tak memiliki buah hati dan juga dia tidak tau keluarganya yang juga keturunan Arab. 

Dia menapaki hidupnya cukup memprihatinkan akibat tak bisa lagi bekerja keras untuk mendapatkan rupiah. Untuk makan sehari - hari saja,  Tuan Talib bergantung pada warga sekitar. Ia hanya menerima uluran tangan tetangga. Tak heran, dia tak makan seharian,  jika tak dapat pemberian. 

Untungnya,  pihak Baznas Bone mendapat laporan dari warga,  hingga Tuan Talib mendapat bantuan hidup secukupnya, ungkap Faridah Hanaping. 

Saat ini, bapak Tuan Talib juga bermasalah pendengarannya, ungkap Faridah Hanaping, lebih lanjut. 

Kini, Tuan Talib, bisa bernafas lega. Paling tidak, pada Bulan Ramdhan ini. Tuan Talib mendapat bantuan dari Baznas Bone, berkat informasi ibu Desa Cinnong Erny Fakhira.

Lebih jauh Faridah menegaskan bahwa,  ini berkat para Muzakki yang telah menunaikan kewajibannya melalui Baznas Kab Bone,

Semoga Allah memberikan pahala atas apa yg Anda keluarkan Dan menjadikan harta yg telah dikeluarkan tersebut,  dan Allah mempertemukan keluarga Tuan Talib yang sudah puluhan tahun tidak bertemu dengannya.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.