Irwandi Burhan: Kerja Bakti Harus ditumbuhkan



Ketua DPRD Bone A Irwandi Burhan Bersama Warga Kelurahan Lalebbata, Kecamatan Lamuru 21/9/2019.

BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Berakhir pekan busa dimana saja. Tinggal kita memilih tempat untuk menikmatinya. Namun lain dengan Irwandi Burhan,  legislator asal Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone Sulsel. 

Irwandi mengisinya dengan melakukan kerja bakti bersama ratusan warga didaerah asalnya. Saya selalu kerjabakti bersama warga. Disamping bisa bersilaturrahmi,  juga bisa menumbuhkan rasa persatuan dan kesadaran untuk selalu bergotong royong,  ungkap Irwandi.



Lebih lanjut,  Irwandi menegaskan bahwa kerja seperti ini sangat membantu pemerintah daerah hususnya pembangunan infrastruktur. Sehingga  selaku anggota DPRD Kabupaten Bone selalu merespon baik kegiatan tersebut. Gotong royong juga sebagai bukti nyata terjaganya hubungan baik dimasyarakat kita sehingga Insya Allah sangat membantu pemerintah mewujudkan Bone Yg Mabessa.

Sementara itu,  salah seorang warga Kelurahan Lalebbata, Andi Mukti Sali mengatakan bahwa kita tidak hanya berharap dari anggaran pemerintah kebersamaan masyarakat untuk membangun daerah mampu terjawab dengan budaya gotong royong walaupun diakui bahwa kebutuhan masyarakat di sektor infrastruktur memang sangat diperlukan tapi paling tidak hal-hal yang memang sifatnya urgent dan dapat kita kerjakan bersama atau gotong royong tentu kita kerjakan karena kita juga yg akan menikmatinya.



Disini kita berswadaya, kita kumpul-kumpul uang untuk membeli material, semen dan pasir. Sementara untuk pekerjaannya kita gotong royong saja tanpa gaji. Biasanya untuk konsumsi, ditangani oleh perempuan yang siapkan. Ini pun sumbangan saja. Kalau pak Irwandi Burhan,  memang selalu terlibat di kegiatan seperti ini, itu karena komunikasi beliau sangat mudah biar lewat telpon saja bisa kita sampaikan keperluan kami dan beliau pasti cepat respon terang salah satu tokoh masyarakat sekaligus penggerak masyarakat untuk bergotong royong H. SABIR.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.