KERJA BAKTI SATPOL PP KAB.BONE BERSAMA DINAS LINGKUNGAN HIDUP

KERJA BAKTI SATPOL PP KAB.BONE BERSAMA DINAS LINGKUNGAN HIDUP

Jumat, 01 November 2019,


BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone mengadakan kegiatan Kerja Bakti di Jalan Kompleks Stadion Lapatau, Kelurahan Bulu Tempe, Jumat 1/11/2019.

Kegiatan Kerja Bakti ini dilakukan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone. Lokasi Kerja Bakti ini dilakukan di perempatan Jl. Kompleks Stadion Lapatau ke arah Pasar Palakka yang selama ini terpantau sering menjadi tempat pembuangan sampah oleh masyarakat sekitar. Sehingga lokasi ini sangat jorok dan bau karena memang bukan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA).



Anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang ikut kegiatan ini adalah dari Unit Pengendalian Massa (Dalmas), Unit Petugas Tindak Internal (PTI) dan juga staff Sekretariat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone.



Kerja Bakti ini dikoordinir langsung oleh kasatpol PP Kabupaten Bone, Bapak A. Akbar, S.Pd., M.Pd., dan juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Andi Syarul) yang menurunkan anggota dari petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup. Kegiatan Kerja Bakti ini rutin dilakukan setiap hari jumat dibeberapa titik yang untuk menciptakan suasana nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Bone.



Dari kegiatan yang rutin dilakukan ini juga dalam rangkah persiapan Kabupaten Bone menghadapi penilaian untuk Piala Adipura. Kasatpol PP Bone dalam arahan kepada anggota Satpol PP yang mengikuti kegiatan ini menyampaikan bahwa Kerja bakti ini akan rutin dilakukan setiap hari jumat sebagai bentuk kepedulian anggota Satpol PP dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Bone dan dalam upaya meraih Piala Adipura yang sebentar lagi akan dilakukan.



Upaya Kerja Bakti saat ini sedang digalakkan dalam upaya pemerintah Kabupaten Bone supaya tidak ada lagi titik yang kumuh karena sampah di wilayah kota Watampone. Dimana beberapa waktu lalu masalah sampah sering dikeluhkan oleh warga karena banyaknya sampah yang menumpuk dibeberapa ruas jalan di kota Watampone. Dengan rutinnya kegiatan ini, maka diharapkan menurunnya lokasi yang jorok di kota Watampone sehingga menghadirkan kota Watampone yang bersih dan sehat.(*)

TerPopuler